Slash

Slash Anggap Greta Van Fleet dapat Menyelamatkan Musik Rock

  • By: NTP
  • Kamis, 20 December 2018
  • 823 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Bicara tentang masa depan musik rock, gitaris legendaris Slash berubah pikiran setelah sempat pesimis. Opininya tentang musik rock berubah positif ketika ia menyaksikan Greta Van Fleet. Menurut Slash, masa depan rock akan kembali semakin cerah.

Slash mengungkapkan hal tersebut dalam sesi wawancaranya dengan Billboard Radio China. Saat mengupas tentang perjalanan band besutannya, Velvet Revolver, ia mengatakan bahwa popularitas musik rock yang kini tengah membosankan, tengah disalip oleh rap dan R&B.

“Lebih dari faktor apapun, pendekatan komersial industri musik atas rock n’roll yang dipaksakan ke banyak band, atau kondisi yang memaksa musisi untuk menganggap jalur industri merupakan satu-satunya jalan menuju kesuksesan, mengubah musik ini menjadi musik ‘gado-gado’ generik yang masih diputar radio tapi tidak dapat menarik pendengar. Musik ini tumpul dan membosankan, banyak orang kemudian mulai beralih,” papar Slash.

Greta Van Fleet

Walau demikian, Slash kini meyakini rock tengah bangkit kembali. Menurut Slash, band-band rock “muda dan lapar” dapat membawa genre ini ke arah baru yang lebih menarik.

“Sudah jelas bahwa Greta Van Fleet telah sukses, hal ini membuat banyak orang bergumam, ‘Oh, wow!’ Jadi di luar sana banyak yang tengah memburu band rock n’ roll remaja muda untuk dikontrak.”

“Kondisinya menarik. Jika kita memerhatikan seiring perkembangannya secara langsung rasanya akan sangat membosankan, hal ini terasa berlangsung sangat lama. Tapi begitu kita beralih, tiba-tiba kita menyadari perubahan yang tengah terjadi. Inilah pasang surut rock n’ roll di industri ini,” pungkas Slash.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
538 views
superbuzz
890 views
superbuzz
2869 views
superbuzz
805 views
superbuzz
1157 views