sleep shelter

Sleep Shelter, Proyek Penyaluran Alter Ego dari Fathia Izzati dan Pandji Dharma

  • By: NND
  • Sabtu, 29 February 2020
  • 1253 Views
  • 6 Likes
  • 4 Shares

Mendengar nama Fathia Izzati, atau yang biasa dikenal sebagai Kittendust, tak aneh jika langsung teringat Reality Club. Itu, atau akun YouTube yang menjadi salah satu output paling prolific.

Namun bagi mereka yang mengikuti jejak kreatif Fathia, tentunya kalian tahu bahwa ia juga merupakan sosok yang terbuka untuk berkolaborasi. Contoh saja track "Velvet" milik Kurosuke, atau "Thinking About..." milik duo rebelsuns., misalnya.

Ada juga kolaborasi dengan The Panturas, membawakan lagu "Sunshine," dan bersama grup The Blue Room Boys milik A. Nayaka, yang mendaur ulang lagu "American Boy." Intinya, Fathia Izzati bukan lagi nama baru dalam dunia kolaborasi.

Sekarang, ia hadir kembali dengan kolaborasi bersama salah satu sosok penggerak industri musik independen asal Jakarta, yakni Pandji Dharma, frontman Sirati Dharma, dan founder dari Palm House Studio. Keduanya mendirikan proyek duo baru dengan nama Sleep Shelter, yang bergerak di bawah naungan Palm House Records.

"Sleep Shelter merupakan project alter ego dari masing-masing personilnya," tulis keduanya di siaran pers.

Serentak dengan pengumuman ini, single debutnya pun berhasil dirilis. "Memory Lake" judulnya, dan lagu ini hendak menceritakan sebuah perasaan 'familiar' yang biasa dirasakan kala kembali ke tempat atau perasaan terdahulu.

"(Lagu ini) menceritakan tentang kembalinya kita ke tempat atau perasaan yang familiar. Sebuah tempat di mana tidak ada penghakiman, atau sebuah perasaan intens yang surreal," jelas Sleep Shelter.

Merangkumnya, mereka menyatakan bahwa lagu ini mengisahkan seorang "protagonis yang melewati dilema moralnya yang hadir secara euforik, yang menempuh sebuah perjalanan untuk mencapai suatu tempat atau perasaan tertentu."

Narasi mendalam itu pun disokong oleh gubahan musik dream pop megah dan terbentang luas. Aransemen yang mampu menggiring pendengarnya masuk ke dalam lagu, dengan substansi tambahan ataupun tidak. Angkat topi untuk armada synthesizer Pandji yang ikut turun ke dalam lagunya, juga kepada kepiawaian Fathia dalam mengolah vokal dan menulis lirik.

Proses produksi "Memory Lake" digarap di Palm house Studio, menjadikannya single pembuka jalan Sleep Shelter menuju peluncuran EP perdana. Lagu ini sudah bisa dinikmati di berbagai platform musik digital. Mudahnya, kalian bisa langsung mendengarkannya di bawah ini:

0 COMMENTS