Smashing Pumpkins Berencana Garap Album Natal

  • By: NTP
  • Senin, 26 November 2018
  • 337 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Setelah merilis album baru Shiny And Oh So Bright, Vol. 1 / LP: No Past. No Future. No Sun bersama formasi klasik, Billy Corgan dan Smashing Pumpkins dikabarkan tengah bersiap kembali ke dapur rekaman.

Dalam wawancara dengan USA Today, Corgan ngomong bakal menyeriusi konsep album Natal.

“Kami tengah membicarakan soal keperluan tur tahun depan, jadi Smashing Pumpkins akan kembali tampil di tahun 2019. Namun bagi saya, setelah kami menyelesaikan tur, kami menimbang antara menggarap materi baru di Los Angeles bersama beberapa teman saya, atau kembali ke Chicago untuk menulis materi Smashing Pumpkins baru.”

“Suatu hari saya juga ingin mendorong band ini untuk menggarap album Natal. Jadi, saya ingin menggunakan semangat Natal untuk menggarap materi baru, walaupun kami tidak akan segera merekamnya,” jelas Corgan.

Menurut Corgan, album Natal tersebut akan memuat materi baru dan lagu-lagu cover.

“Saya telah merilis dua lagu natal, sepertinya bagus jika kita bisa merekam ulang lagu-lagu itu di dalam konteks album baru tersebut. Mungkin sound-nya akan lebih condong ke arah akustik. Mungkin rasanya aneh untuk menggarap album Natal dengan sound liar, walapun saya suka materi Jingle Bell Rock yang sebetulnya berasal dari rockabilly 50-an.”

“Namun saya tidak tahu materinya akan seperti apa. Ketika saya membayangkan musik Natal, saya cenderung berpikir bahwa musik itu akan dimainkan sembari duduk bersama anak-anak di sekitar pohon Natal. Saya tidak membayangkan rocking-out dengan album Natal,” pungkas Corgan.

0 COMMENTS

Info Terkait