Smashing Pumpkins Reuni Formasi Klasik Tanpa Eks Bassis

  • By: OGP
  • Jumat, 26 January 2018
  • 1837 Views
  • 1 Likes
  • 1 Shares

Selama setahun kebelakang, kencang berembus kabar baik bahwa elit alternative rock, Smashing Pumpkins akan segera menggelar konser reuni dalam waktu dekat. Bagi kalangan penggemar fanatik Smashing Pumpkins, tentu sepakat bahwa susunan formasi klasik mereka adalah yang terbaik. Menanggapi rumor positif tersebut, tampaknya konser reuni akbar mereka kian mendekati kenyataan.

Kendati demikian, konser reuni formasi klasik Smashing Pumpkins ini dipastikan tanpa sosok anggun D’Arcy Wretzky. Belum lama ini, sang eks bassis itu mengakui bahwa dirinya tak diundang dalam proyek tur reuni tersebut. Seminggu yang lalu, melalui akun Instagram resmi @williampcorgan, Corgan sempat mengunggah bocoran foto reuninya bersama James Iha (gitar) dan Jimmy Chamberlin (drum) di dalam sebuah studio musik.

“Aku mohon maaf kepada semua penggemar Smashing Pumpkins di luar sana, yang begitu antusias dengan tur reuni yang akan datang dari para personel band yang asli. Aku tahu ini adalah sebuah kekecewaan besar bagiku juga, tapi hal itu takkan terjadi. Aku baru saja mengetahuinya kemarin, bahwa Smashing Pumpkins telah memutuskan tur reuni dengan pemain bass yang berbeda,” ungkapnya dikutip melalui wawancara di BlastEcho via Spin.

Saat ini Smashing Pumpkins berpersonelkan Billy Corgan (vokal/gitar) dan Jeff Schroeder (gitar/kibor). Sang drummer asli, Jimmy Chamberlain sempat bergabung kembali rentang waktu 2015-2016 dalam beberapa tur mereka. Sementara itu, formasi Smashing Pumpkins yang tersohor adalah ketika masih dihuni oleh Billy Corgan, James Iha, D’Arcy Wretzky dan Jimmy Chamberlin. Formasi klasik ini bertahan hingga akhirnya bubar di pembuka tahun 2000.

0 COMMENTS

Info Terkait

supershow
153 views
superbuzz
602 views
superbuzz
481 views