Smashing Pumpkins Rilis Single Baru Bersama Formasi Klasik

  • By: OGP
  • Kamis, 14 June 2018
  • 834 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Veteran alternative rock Smashing Pumpkins akhirnya resmi melepas single terbaru berjudul “Solara”. Butuh waktu selama 18 tahun bagi Billy Corgan dkk untuk melakukan reuni akbar dan kembali menetaskan karya teranyar. Sebelumnya grup yang terkenal lewat hit "1979" itu terakhir menelurkan rilisan di tahun 2000 dengan formasi James Iha dan Jimmy Chamberlain.

Track berdurasi 4 menit 21 detik itu menyuguhkan raungan heavy di tiap not. Sabetan gitar penuh distorsi yang melodius seolah jadi pembuktian diri bahwa Smashing Pumpkins masih bertaji sebagai salah satu eksponen terbaik kancah rock alternatif di generasinya. "Solara" turut diproduseri oleh produser rock ternama, Rick Rubin. Track ini sudah bisa didengarkan melalui berbagai layanan streaming musik seperti Spotify dan iTunes.

Kendati minus D'Arcy Wretzky pada posisi bassis, kemunculan formasi klasik Smashing Pumpkins ini cukup menyedot atensi para penikmat rock. Pada bulan Februari lalu, Billy Corgan resmi mengumumkan bahwa James Iha dan Jimmy Chamberlain telah kembali rujuk dengan pria berkepala plontos tersebut.

Selain mengonfirmasi karya teranyar, mereka juga akan memulai rangkaian tur berjudul 'Shiny and Oh So Bright Tour' pada Juli 2018 mendatang di beberapa kota di Amerika Serikat. Tentu ini adalah kabar baik buat seluruh fans Smashing Pumpkins.

Setelah melepas "Solara", seperti yang diberitakan oleh NME, Smashing Pumpkins telah menyiapkan materi-materi lainnya di album terbaru mereka. Di antaranya "Alienation", "Travels", "Silvery Sometimes", "With Sympathy", "Marchin' On", "Knights of Malta", dan "Seek and You Shall Destroy".

Smashing Pumpkins terbentuk pada 1988. Setelah sempat mengalami pergantian personel, kini mereka diperkuat oleh kuartet Billy Corgan (vokal/gitar), James Iha (gitar), Jeff Schroeder (gitar), dan Jimmy Chamberlain (drum). Selama berkiprah, Smashing Pumpkins telah merilis sembilan album studio. Terakhir mereka melepaskan album Monuments to an Elegy (2014).

0 COMMENTS

Info Terkait

supershow
213 views
superbuzz
642 views
superbuzz
524 views