Sony Walkman Limited Edition 40th aniv

Sony Rilis Walkman Edisi Spesial Perayaan 40 Tahun

  • By: NND
  • Senin, 16 September 2019
  • 295 Views
  • 8 Likes
  • 159 Shares

Merayakan usia kepala empat dari Walkman yang legendaris dan penuh sejarah itu, Sony—pihak produsennya—telah mengumumkan perilisan sebuah Walkman baru yang limited edition.

Merujuk pada bentuknya kali pertama diumumkan, NW-A100TPS yang baru ini terlihat identik dengan gadget bersejarah yang tetnuya menjadi bagian dari hidup para pecinta musik era 80an dan 90an.

Setelah cover-nya dibuka, barulah nampak bahwa tape-nya yang terlihat berputar itu merupakan sebuah grafik digital yang apik—yang muncul melalui layar kecil berukuran 3.6 inci. Detil ini menjadi sebuah ode kepada masa lalu yang dilepas dengan sentuhan cukup manis.

Walkman limited edition ini diumumkan pertama kali di IFA 2019 Trade Show di Berlin. Hebatnya, ia mampu menampung hingga ribuan lagu. NW-A100TPS juga memiliki waktu hidup yang impresif—ia mampu bertahan lama dengan kekuatan baterai 26 jam. Siap mendengar lagu seharian penuh?

Selain ditenagai oleh Android, Walkman baru ini juga dimuatkan oleh S-Master HX digital amplifier, yang mampu menyugguhkan suara resolisi tinggi. Adapula sedikit aksen retro yang di-instal ke dalamnya: vinyl processor yang mampu memutar trek sebagaimana trek tersebut sedang berputar di atas turntable asli!

Dengan memori sebesar 16GB, walkman edisi spesial ini dibanderoll seharga Rp. 5.583.000 (£400).

Perilisan “nostalgik” ini diikuti dengan statement dari pihak Sony: “Menapak tilaslah ke masa lalu dengan edisi spesial 40 tahun dari Walkman ini. Tidak semuanya lebih baik kala itu, jadi dalam Walkman edisi ini kalian bisa merasakan dua zaman yang berbeda. Dikemas dalam desain Walkman yang berbungkus teknologi tinggi, semua terdapat dalam genggaman tangan kalian.

Yakinlah, melancong keluar dengan Walkman ini pasti mampu membuat kalian menjadi sosok yang cukup stand-out dari yang lain. Lagipula, menghargai sejarah itu tidak pernah ada salahnya, kan?—Justru, menghargai sejarah itu hal positif! Mengutip Soekarno: “JASMERAH”!

1 COMMENTS
  • Christianseanl

    Like

Info Terkait

superbuzz
384 views
superbuzz
213 views
superbuzz
547 views
superbuzz
674 views