Soul

'Soul', Film Animasi Terbaru Pixar Bertema Musik

  • By: NND
  • Minggu, 22 March 2020
  • 218 Views
  • 1 Likes
  • 1 Shares

Setelah menggarap beberapa sekuel untuk judul-judul kenamaannya, studio animasi kawakan Pixar kembali di tahun 2020 dengan sebuah judul orisinal baru! Selepas Onward yang mendarat beberapa pekan lalu, mereka akan seger menayangkan sebuah film animasi baru yang bergerak dalam dunia musik. Soul, judulnya; dan trailer ke-2 sudah tayang. Simak di sini:

Trailer pertama di bulan November belum memberikan gambaran jelas terkait ceritanya, namun trailer baru yang tayang minggu lalu berhasil menjawabnya. Adalah Joe, seorang guru musik SMP yang pada akhirnya berhasil lolos audisi untuk bermain di klab jazz favoritnya. Naas, di hari terbahagiannya itu, yang jatuh ke lubang selokan dan meninggal.

Uniknya, ia berhasil "lolos" dari dunia akhirat, dan tiba di 'the great before'. Di sanalah ia bertemu dengan seorang "jiwa" bernama 22. Film ini mengisahkan perjalanan Joe kembali ke kehidupannya agar bisa kembali bermain jazz--diisi dengan racikan humor mengundang tawa dan kisah-kisah emosional, serta animasi yang sudah tidak perlu diragukan!

Mengingat musik menjadi salah satu aspek sentral dalam film animasi ini, maka pengisi suara pun diisi oleh nama-nama besar dalam musik. Joe disuarakan oleh aktor/musisi R&B Jamie Foxx, sedangkan 22 diisi oleh artis/komedian Tina Fey. Adapula cast penuh bintang dunia musik seperti Questlove dan Daveed Diggs yang ikut turun tangan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Don’t miss out on the joys of life. Discover Disney and Pixar’s Soul in 100 days. New trailer tomorrow. #PixarSoul

A post shared by Soul (@pixarsoul) on

Soul mendapuk Pete Docter sebagai sutradaranya, sosok di balik film animasi pixar sebelumnya, Inside Out, Up, serta Monsters Inc. Melalui sebuah wawancara dengan Entertainment Weekly, ia menjelaskan konsep awal fillm ini.

"Kita banyak berbicara seputar jiwa dengan tokoh-tokoh agama dan bertanya, 'apa menurutmu jiwa itu?' Mereka menjawab, 'tak berbentuk, non-fisikal, dan kasat mata.' Ini tentu menjadi tantangan karena kita terbiasa (membuat animasi) dengan mobil-mobilan, mainan, dan hal sebagainya," katanya.

Soul akan segera tayang di bioskop pada tanggal 19 Juni 2020 mendatang. Catat tanggalnya, ya!

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
217 views
supergears
305 views
superbuzz
286 views
superbuzz
292 views