Soulfly Gaet Randy Blythe di Single Terbaru

  • By: NTP
  • Selasa, 18 September 2018
  • 466 Views
  • 0 Likes
  • 4 Shares

Soulfly tengah bersiap menyambut album baru berjudul Ritual. Band yang dipimpin Max Cavalera itu telah melepas single “Dead Behind The Eyes”. Lagu tersebut merupakan single kedua dari Ritual. Di lagu itu, mereka juga menggandeng vokalis Lamb of God, Randy Blythe.

Album Ritual akan dirilis pada 19 Oktober melalui Nuclear Blast Entertainment. Ritual digawangi dan diproduseri oleh Josh Wilbur (Killer Be Killed, Lamb of God, Gojira). Musisi lain yang bertamu di album ini adalah Ross Dolan, vokalis Immolation. Sementara sampul Ritual digarap oleh Eliran Kantor (Testament, Iced Earth, Sodom), dan booklet tambahan oleh Marcelo Vasco.

Menurut Max Cavalera, lirik “Dead Behind The Eyes” terinspirasi dari bangsa alien Cenobites yang muncul di beberapa karya Clive Barker seperti The Hellbound Heart, The Scarlet Gospels, dan seri film Hellraiser.

“Pola vokal lagu itu didasarkan dari (lagu di album Sepultura tahun 1987) ‘Schizophrenia’ dan ‘From The Past Comes The Storm.’ Polanya sangat terpengaruh dua lagu itu,” ungkap Cavalera.

“Ketika mengerjakan lagu ini bersama putra saya, Zyon, ia tengah mendengarkan album Beneath The Remains, dan menanyakan lagu-lagu seperti ‘Stronger Than Hate.’ Ia takjub mendengar banyak bagian-bagian lagu itu. Kemudian saya terpikir untuk menantang diri sendiri dan menulis lagu seperti itu.”

“Jadi saya mulai berkolaborasi dengan dia, kemudian menambahkan bagian-bagian tersebut sekaligus solo gitar Marc Rizzo. Saya serahkan satu bagian penuh untuk dia. Lagu ini dibentuk mengikuti era Ride the Lightning, ada ritme solid di belakang lead yang jarang dilakukan. Walau prosesnya memusingkan dan butuh waktu yang tidak sedikit, saya merasa hasil akhirnya luar biasa,” papar Cavalera.

Tidak cukup hanya berkolaborasi dengan Blythe di lagu tersebut, vokalis-gitaris Max Cavalera juga ingin ia membintangi video klip “Dead Behind The Eyes” sebagai karakter Hellraiser.

“Akan sangat luar biasa jika dia bersedia melakukannya,” tutup Cavalera.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
11 views
superbuzz
104 views
superbuzz
122 views
superbuzz
161 views