Soulfly Siap Garap Album Terbaru

  • By: NTP
  • Selasa, 26 December 2017
  • 1906 Views
  • 2 Likes
  • 1 Shares

Soulfly dikabarkan akan merilis album baru di pertengahan tahun 2018 melalui Nuclear Blast. Max Cavalera mengonfirmasi kabar ini saat diwawancara oleh Backstage Axxess pada 3 Desember lalu.

“Saya sekarang tengah menulis materi baru. Saya sedang mengoleksi riff dan ide-ide lagu. Kami sudah menetapkan jadwal rekaman di bulan Januari bersama Josh Wilbur, produser Lamb of God, Gojira dan Killer Be Killed. Saya pikir ia cocok untuk album Soulfly, dia seorang produser hebat. Saya cukup bersemangat karena album ini tampaknya akan memiliki sound tribal seperti Prophecy (2004).”

“Dan album itu akan meneruskan sound Archangel, banyak yang menyukai album itu. Tentu saja album ini dipengaruhi Psychosis, album baru Cavalera Conspiracy, karena album itu cukup keren dan berpengaruh di proses penggarapan album terbaru ini,” jelas Cavalera.

Selain sound tribal, menurut Cavalera album terbaru Soulfly juga akan memuat konsep spiritual. Bagi Cavalera, konsep ini senada dengan materi album Roots milik Sepultura. Bedanya, kali ini ia mengaku mendapat lebih banyak ruang berkreasi.

“Saya punya ruang lebih untuk berkreasi, karena saya menggunakan elemen musik tradisional, tribal dan spiritual.”

“Faktor-faktor itu memberikan ruang lebih untuk saya jelajahi musik (Soulfly). Jadi saya betul-betul bersemangat. Sepertinya ini akan jadi album yang menarik,” pungkas Cavalera.

1 COMMENTS
  • Damascus29

    SO FUCKING CRAZY !! lol