SoundCloud-Twitch

SoundCloud dan Twitch Mudahkan Musisi Independen Monetisasi Livestream

  • By: NTP
  • Kamis, 26 March 2020
  • 389 Views
  • 3 Likes
  • 4 Shares

Platform audio SoundCloud baru-baru ini menggelar bekerjasama dengan layanan streaming Twitch bagi para musisi independen yang sedang kesulitan akibat isolasi pandemi. Selain pembatalan konser dan tur, banyak musisi dan band yang kehilangan pemasukan karena anjuran social distancing.

Kerjasama antara SoundClound dan Twitch tersebut memperbolehkan pengguna baru ke status Affiliate untuk menggunakan tools monetisasi. Melalui fitur ini, pengguna baru dapat melewati kriteria Affiliate dan langsung bisa menghasilkan pemasukan dari sesi stream mereka.

Akses ini sekarang tersedia bagi pengguna SoundCloud Pro, SoundCloud Premier dan Repost by SoundCloud. Bagi kalian yang ingin menggunakan layanan ini, langsung saja buat akun Twitch. Setelah itu, Twitch akan mengirimkan undangan program afiliasinya “dalam hitungan hari”.

Status Affiliate di Twitch membuka fitur dan tools monetisasi, seperti iklan dan mode langganan. Fitur-fitur ini penting bagi para band dan musisi yang tidak bisa tampil di hadapan banyak penonton secara langsung.

Biasanya, status Affiliate bisa dicapai ketika pengguna Twitch memiliki 50 follower, 500 total menit siaran dalam waktu 30 hari, tujuh hari siaran khusus selama 30 hari belakangan dan rata-rata tiga penonton atau lebih selama 30 hari belakangan. Kolaborasi antar dua platform tersebut membolehkan pengguna SoundCloud untuk langsung menggunakan fitur Affiliate selama beberapa hari saja.

SoundCloud juga memberikan beberapa tips untuk pengguna baru di Twitch, seperti perangkat keras dan lunak yang bisa digunakan, cara berinteraksi dengan penonton dan cara-cara lain monetisasi melalui SoundCloud.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
270 views
superbuzz
774 views
superbuzz
700 views

Metallica Batalkan Tur Dunia

superbuzz
296 views
superbuzz
1729 views