Soundwave Festival Australia 2016 Batal, Kesulitan Finansial

  • By: LS
  • Jumat, 18 December 2015
  • 1827 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Festival musik anual Soundwave Festival Australia 2016 dibatalkan. Seperti yang dilansir situs Loudwire, promotor mengumumkan pembatalan ini dan potensi ditundanya festival sampai tahun 2017 pun dianggap kecil. Festival yang biasa terlaksana pada pertengahan musim panas ini selalu mendatangkan crowd yang masif. Dengan daftar lineup yang disegani, jelas seharusnya festival ini mengundang perhatian penikmat musik untuk menyantroninya. Untuk tahun 2016, mereka sudah menjadwalkan Soundwave di Sydney, Brisbane dan Melbourne.

Sayangnya, penjualan tiket yang buruk adalah alasan dibatalkannya festival ini. Padahal jika melihat daftar lineup, kita tidak akan meragukan kemalangan semacam itu. Distrubed, Bring Me the Horizon, Deftones, Metal Allegiance dan Bullet for My Valentine menjadi beberapa band yang sebelumnya digembar-gembor sebagai pengisi acara.

[bacajuga]

“Saya merasa sangat hancur untuk mengumumkan pembatalan Soundwave 2016 karena penjualan tiket yang buruk. Saya meminta maaf sebesar-besarnya. Saya telah mencoba yang terbaik,” ujar promoter AJ Maddah lewat Twitter. Ia pun mengungkapkan ucapan terima kasih kepada fans yang telah mendukung festival ini selama 12 tahun ke belakang.

Pernyataan Maddah tidak berakhir sampai di situ saja. Ia mengumumkan bahwa tidak akan ada Soundwave pada tahun 2017 mendatang. Perlu kerja keras untuk menyelenggarakan kembali festival ini. Menurut Music Feeds Australia, Soundwave 2015 meninggalkan hutang sejumlah miliaran dollar untuk membayar lineup mereka. Sungguh menyedihkan festival sekeren ini mesti batal terlaksana.

Foto: tonedeaf.com.au

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
334 views
superbuzz
362 views

Last Dinosaurs Umumkan Tur Asia

superbuzz
407 views
supericon
1168 views