Dahm Majuri Cipolla

'Sowing Dragons Teeth', Single Baru dari Proyek Solo Drummer Mono

  • By: YAS
  • Minggu, 20 September 2020
  • 276 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Sosok Dahm Majuri Cipolla mungkin banyak dikenal luas sebagai penggebuk drum dari band post rock Mono. Di luar persona tersebut, tidak begitu banyak orang yang mengetahui bahwa Cipolla ternyata juga aktif di beberapa proyek musikal lainnya.

Beberapa diantaranya adalah Deadchild, Starkiller, Watter serta The Phantom Family Halo. Yang terbaru, Cipolla diberitakan tengah serius menjalani JeGong, proyek duo bersama Reto Mäder dari RM74 dan Sum Of R.

 

 

JeGong menampilkan musik instrumental yang banyak terpengaruh oleh elemen krautrock dan ambient. Sebuah album penuh berjudul I juga tengah dipersiapkan menjelang perilisan melalui label independen asal Berlin, Pelagic Records, pada pertengahan Oktober mendatang.

Dua buah single sebagai pemanasan pun telah diedarkan. "Stable Off" di bulan Agustus kemarin, dan yang terbaru adalah "Sowing Dragons Teeth" dalam format video klip bernuansa abstrak.

"Sebagai lagu pembuka untuk album debut, kami ingin memiliki lagu yang kepadatannya terus berubah bentuk," ujar Cipolla, yang juga menjelaskan bahwa lagu ini memiliki fokus utama pada instrumen drum dan synthesizer analog.

Single kedua milik JeGeong ini juga terinspirasi dari salah satu adegan di film Blade Runner 2049, di mana sekuntum bunga kecil tumbuh di tengah hamparan kota yang telah mati, dianalogikan sebagai sebuah harapan baru yang muncul kembali. Dengarkan dan simak klipnya, di bawah ini:

"Seperti mencoba menciptakan distopia, di mana dunia akan diciptakan kembali oleh beberapa makhluk setelah keruntuhannya, dengan berbagai bongkahan sebagai peringatan terhadap era kejatuhan," Cipolla kembali menjelaskan.

0 COMMENTS