EXCLUSIVE PREVIEW: SPEEDKILL Siap Rilis Album BUAS

  • By: AB
  • Jumat, 14 October 2016
  • 1970 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Pada 20 Oktober 2016, grup thrash metal asal Jakarta, Speedkill, merilis album Buas. Album ke-dua ini cukup memakan waktu panjang dalam proses penggarapannya, yaitu selama dua tahun.

Speedkill tidak ingin mengingkari nama mereka di album ini. Buas dikemas secara cepat, tepat. Berisi total tujuh nomor, Seolah album ini membawa pendengarnya untuk terus terjaga dalam tensi tinggi mulai dari awal hingga akhir album.

Harus diakui bahwa secara teknis rekaman album ini patut diacungi jempol. Dengan raungan gitar yang dominan dan hentakan drum bertempo cepat, album ini menjaga kualitas rekaman dengan sangat baik.

Buas menjadi jawaban bagi mereka yang menginginkan kadar thrash yang tepat. Riff gitar catchy yang biasa disuguhkan grup-grup thrash besar terdengar jelas. Simak nomor "Menebar Angkara" dan "Kumainkan Rock N Roll Untukmu".

Nomor lain dalam album ini yang harus mendapat garis bawah adalah "Dan Biarkan Menghitam". Pada lagu ini Speedkill sukses mengawinkan musik mereka dengan Ucok “Homicide” dan Daniel “Deadsquad.” Rap Ucok yang kental dengan aura kemarahan sangat harmoni berpadu dengan iringan thrash.

Saat dihubungi SuperMusic.id, sang vokalis Danang “Unbound” Prihantoro mengaku album Buas dibuat dengan pendekatan menyuguhkan musik ber-DNA rock yang mentah.

“Di album ini kami ingin yang mendengar dapat sensasi seperti saat mendengar album Guns N’ Roses yang Appetite for Destruction (1987) dan Motley Crue yang Dr Feelgood. Pengin ada sisi liar di album itu. Itu yang inign kami kejar,” kata Unbound.

Dari segi artwork, sampul album dibalut warna merah darah dengan gambar tengkorak dan padi.  Dibuat oleh sang vokalis, visual ini seolah menyiratkan bahwa ada “kemakmuran” yang tumbuh di tengah “kematian.” Ini bisa dimaknai secara luas, mengingat dalam beberapa lagu, Speedkill menyorot “kematian” nalar. Seperti yang terdengar di nomor Melebarkan Luka.

Tujuh lagu sekiranya angka yang ganjil untuk sebuah album penuh. Tetapi bukan tidak mungkin angka keberuntungan itu akan membawa Speedkill pada “dewi fortuna” dengan Buas dalam genggaman.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
3236 views