Spiritualized Umumkan Album Kedelapan

  • By: GP
  • Senin, 18 June 2018
  • 824 Views
  • 1 Likes
  • 1 Shares

Punggawa neo-psychedelia/space rock Spiritualized telah mengumumkan bakal melepas album terbarunya setelah enam tahun absen karya. Album kedelapan dari band pimpinan Jason Pierce alias J. Spaceman itu diberi judul And Nothing Hurt.

Sebelumnya judul album tersebut telah dilempar ke media sosial dengan kode morse. And Nothing Hurt berisi sembilan lagu dan dirilis lewat label Fat Possum dan Bella Union. 7 September 2018 dipilih sebagai tanggal peluncuran album.

J. Spaceman mengungkapkan bahwa album terbaru Spiritualized ini direkam di sebuah kamar kecil di rumahnya.  “Hal terbesar bagiku adalah mencobanya terdengar seperti sebuah sesi rekaman studio. Ada saatnya aku menuju studio rekaman, untuk drum dan perkusi. Gak mungkin kan aku menggotong timpani di rumahku.”

“Jika disuruh menjelaskan akan seperti apa album baruku, menurutku akan terdengar seperti Lee Perry. Semua (musik) datang dari segala penjuru, semua diluar kebiasaan dan konstruksinya tidak canggih. Aku baru dalam hal itu, aku tidak punya ‘jalan pintas’ yang biasa digunakan orang-orang saat rekaman seperti ini. Aku hanya duduk berminggu-minggu, berbulan-bulan, mengutak-atik semuanya agar terdengar pas,” tutur J. Spaceman via Consequence of Sound.  

Dua single baru telah dilepas, yakni “A Perfect Miracle” dan “I’m Your Man” sudah bisa didengarkan lewat Spotify dan Apple Music. Tonton video klip “I’m Your Man”, yang dibintangi langsung oleh J. Spaceman, di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait