spotify awards

Spotify Bakal Gelar 'Spotify Awards'

  • By: NND
  • Kamis, 28 November 2019
  • 287 Views
  • 8 Likes
  • 4 Shares

Menapak masuk dekade baru dalam dunia musik, tentunya sudah banyak perubahan yang terjadi. Salah satu perubahan paling signifikan yang hadir di era 2010-an ini tentunya adalah streaming.

Dewasa ini sudah banyak yang menyediakan layanan streaming untuk mendengarkan musik. Streaming menggeser penjualan rilisan fisik dalam musik dan menciptakan skema baru dalam industri. Intinya, sekarang ia menjadi poin sentral dalam mendengarkan karya.

Meski konsep streaming sudah ada dari awal tahun 2001 (diperkenalkan oleh Rhapsody yang hadir dengan teori bisnis Open Music Model), barulah pada era 2010-an konsep tersebut mampu berjalan secara maksimal. Nama Spotify sebagai salah satu, atau bahkan yang paling besar, dari dunia streaming musik masuk di waktu yang tepat.

Sekarang, kabar baru lahir dari penyedia layanan streaming raksasa itu. Spotify telah resmi mengumumkan bahwa mereka akan segera menggelar sebuah ajang penghargaan yang bernama Spotify Awards.

Berbeda dengan ajang penghargaan lainnya, penghargaan Spotify Awards akan sepenuhnya bertumpu pada data-data yang hadir dalam para user-nya sendiri.

Berhubungan dengan maraknya streaming dalam kancah permusikan dewasa ini, stream sendiri sudah menjadi tolak ukur penting bagi sebuah materi yang di rilis. Jumlah stream inilah yang nantinya akan menjadi tolok ukur untuk menentukan siapa yang menang.

Upacara pembukaan Spotify Awards akan digelar pada tanggal 5 Maret 2020 dan bertempat di “ibukota stream” dunia, Mexico City sebagai kota yang menjaring angka pengguna Spotify terbanyak.

Mengutip ucapan resmi Spotify, Spotify Awards berencana untuk menyediakan “gambaran nyata terkait apa yang sedang didengarkan oleh fans sekarang,”—dilansir dari The Fader

Simak video pengumuman mereka, di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
216 views
superbuzz
362 views
superbuzz
377 views