spotify

Spotify Hadirkan Fitur Playlist Baru Khusus Olahraga

  • By: NND
  • Kamis, 16 July 2020
  • 321 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Berolahraga memang selalu lebih seru jika diiringi musik-musik yang cocok. Baik itu jogging di luar, di atas treadmill, sedang angkat berat di gym, atau sparring MMA; musik bisa membuat kita lebih meresapi aktivitas fisik, memberikan dorongan mental yang tentunya berdampak baik untuk keutuhan sesi olahraga.

Terkait musik dan olahraga, raksasa streaming musik digital Spotify hadir dan mengumumkan fitur terbaru mereka, dinamakan Soundtrack Your Workout.

Fitur Soundtrack Your Workout adalah sebuah platform quiz-based, yang mana pengguna akan diberikan beberapa pertanyaan untuk yang beguna untuk mempelajari preferensi musik masing-masing orang. Setelah mengisi pertanyaan-pertanyaan yang disediakan, fitur ini akan menjabarkan musik yang dikurasi khusus untuk olahraga tiap pengguna--baik itu angkat beban, pilates, atapun jogging.

Menariknya, opsi tidak hanya sebatas musik. Kalian juga bisa memuat podcast favorit, atau menggunakan campuran podcast dan musik. Pertanyaan-pertanyaan yang disediakan juga menyangkut beberapa lama durasi olahraga pengguna, apa tipe olahraganya, serta apa “vibe”-nya, hingga akankah ada teman yang menemani sesi olahraga kita.

Algoritma musik yang kita dengarkan juga menjadi bahan referensi playlist olahraga ini, jadi kalian akan tetap dapat mendengarkan genre-genre favorit kalian yang memang cocok untuk berolahraga. Singkat kata, playlist Soundtrack Your Workout merupakan perpaduan dari data hasil quiz, dan juga musik-musik yang didengarkan oleh pengguna.

Spotify menyatakan bahwa mereka akan menyediakan “playlist baru yang terpersonalisasikan secara segar setiap kali pengguna selesai mengisi quiz yang disediakan,” dilansir dari Hypebeast.

Pastinya fitur baru ini berguna banget buat kalian yang gemar berolahraga--tidak perlu lagi pusing-pusing ganti lagu saat sedang fokus dengan kegiatan fisik yang lagi kalian lakukan, dong.

0 COMMENTS