SPOTIFY Resmi Buka Fitur Direct-To-Artist

  • By: EA
  • Kamis, 25 October 2018
  • 684 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Beberapa bulan lalu, Spotify mengumumkan layanan beta yang memungkinkan musisi dan label untuk mengirimkan karya mereka untuk suatu playlist populer. Pada Rabu, 24 Oktober lalu Spotify menyatakan program direct-to-artist telah resmi diluncurkan.

Platform ini mengklaim bahwa fitur baru ini berhasil mengumpulkan 67.000 kiriman dari para band dan musisi. Sementara 10.000 diantaranya telah menerima penempatan editorial playlist.

“Pertanyaan yang paling sering dilontarkan para label, artis dan tim manajemen adalah; siapa yang bisa kami kontak untuk dapat muncul di Rap Caviar, Hot Country, ¡Viva Latino!, Ultimate Indie atau playlist Spotify lainnya?”

Masukan dari berbagai komunitas kreatif itu telah kami serap dan kami telah mengembangkan fitur baru yang memungkinkan mereka mengirim karya baru untuk dipertimbangkan oleh tim editor playlist kami di seluruh dunia,” ujar eksekutif Spotify, Nick Holmsten pada Billboard, Juli lalu.

Contohnya adalah band rock Inggris, Yonaka yang mengalami lonjakan pendengar dari 82.000 ke 290.000 per harinya setelah lagu mereka muncul di Music Friday. Sementara rapper asal Belgia, Bryan Mg mengalami kenaikan sebesar 4.600 ke 33.000 per bulannya setelah dimuat dalam La Vida Loca.

“Setelah rilisan perdana saya dimainkan di Spotify, saya rasa sebulan setelahnya saya mendapat panggilan tampil di sebuah klub.

Banyak juga mereka yang mengirim pesan ke Instagram saya soal pertama kalinya mereka mendengar musik saya. Saya juga menerima undangan dari stasiun radio di Belanda dan Belgia, serta peningkatan di angka pengikut Instagram serta Spotify,” pungkas Bryan Mg dalam siaran pers. Mungkin dengan fitur terbaru ini, dapat membuka pintu yang lebih lebar bagi musisi muda dalam negeri.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
357 views
superbuzz
748 views
superbuzz
902 views