Mastodon

‘Stairway To Nick John’, Hadiah Perpisahan Mastodon untuk Mendiang Manajer

  • By: NTP
  • Jumat, 8 March 2019
  • 154 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Kematian Nick John, manajer Mastodon, ternyata berdampak sangat berat terhadap kuartet progressive metal ini. Baru-baru ini Mastodon memutuskan untuk menarik diri dari tur bersama Dinosaur Jr.

Setelah melewati masa berkabung, mereka justru berencana merilis single cover nomor legendaris Led Zeppelin, “Stairway to Heaven” sebagai penghormatan bagi John. Single tersebut mereka beri judul “Stairway to Nick John”. Keputusan merekam cover tersebut adalah posisi Led Zeppelin sebagai band favorit John.

Piringan hitam Stairway to Nick John akan dicetak sebanyak 1.500 kopi dan akan dirilis pada 13 April mendatang, bertepatan dengan perayaan Record Store Day. Single tersebut juga akan tersedia melalui platform musik digital di bulan Mei.

“Di awal September lalu, kami kehilangan salah satu teman terdekat dan penggemar terbesar kami, yaitu Nick John. Dia adalah ayah bagi band ini, dari momen terbaik hingga terburuk, John selalu hadir buat kami. Ia turut ambil bagian dalam setiap langkah yang kami ambil, karena kami mempercayainya hingga ke bagian terkecil dalam diri kami. Selain kami dan Gojira, Led Zeppelin adalah band kesukaannya.”

“Kami diminta untuk membawakan ‘Stairway to Heaven’ di upacara pemakamannya. Setelah itu kami baru tahu bahwa ada seseorang yang merekam lagu itu. Kemudian kami ingin merekam ulang dan merilisnya di RSD sebagai penghormatan bagi Nick, serta hasilnya akan kami sumbangkan ke penelitian kanker pankreas. Kami tidak akan seperti ini tanpa bantuan Nick John. Kami sangat merindukannya. We love you buddy!’ tulis Mastodon.

Almarhum mengontrak Mastodon di tahun 2006 pasca album Blood Mountain. Selama beberapa album ke depan, Mastodon akhirnya meraih lima nominasi dan satu kemenangan Grammy di bawah manajerial John.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
406 views
superbuzz
740 views
superbuzz
592 views
superbuzz
1027 views
superbuzz
4092 views