stand here alone x asep balon

Kolaborasi Stand Here Alone dan Asep Balon Sajikan Track Pop Punk Berbahasa Sunda

  • By: NND
  • Kamis, 27 February 2020
  • 1023 Views
  • 4 Likes
  • 5 Shares

Unit melodic punk asal kota Kembang, Stand Here Alone, mendaratkan kabar menggemberikan bagi para pengikutnya. Pada hari kasih sayang kemarin, tepatnya tanggal 14 Februari 2020, hadirlah single terbaru mereka yang bertajuk "Modar (Modal Sadar)".

Untuknya, dirangkulah salah satu rapper andalan tanah sunda, Asep Balon. Lagu anyar ini juga menampilkan sisi baru dari Stand Here Alone, "Modar" merupakan sebuah track yang dikemas dengan lirik berbahasa sunda.

"Ini merupakan lagu pertama kami yang menggunakan bahasa Sunda. Kenapa berbahasa Sunda? Karena kami dan Asep Balon berasal dari Jawa Barat," ungkap Stand Here Alone melalui siaran pers.

"Modar" juga meluncur lengkap dengan video klip yang digarap di Majalaya, menyertakannya juga adegan di Jembatan Kamojang yang menjadi salah satu ikon dari Majalaya sendiri. Video baru tersebut digarap oleh Romghi Mahardika.

Durasi empat menit empat detik dalam lagu ini digunakan untuk menceritakan sebuah roman asmara yang berujung kandas. Serasi dengan judulnya, adalah seorang buruh pabrik yang bekerja keras mengumpulkan uang untuk membangun rumah tangga dan masa depan dengan sang pacar, yang berujung galau ketika kekasihnya justru berpaling ke lain hati karena memiliki motor yang lebih kece.

Kala cinta direbut perkara kalah modal, maka yang tersisa hanyalah sabar. Sang buruh, seperti kebanyakan dari kita yang merasakan hal serupa, hanya bisa menyikapinya bermodalkan kesabaran.

Di halaman musik, "Modar" masih menampilkan kocokan punk melodic yang ngebut sedap sewajarnya musik Stand Here Alone. Pembedanya ada di rima-rima Asep Balon yang menghias sekat-sekatnya. Hasilnya terasa pas, tidak terasa dikejar-kejar. Keduanya berhasil menemukan titik tengah yang seimbang, sehingga flow dari Asep Balon masuk serasi ke dalam lagunya.

0 COMMENTS

Info Terkait