Stephen Malkmus Gandeng Kim Gordon di Single Terbaru

  • By: OGP
  • Senin, 7 May 2018
  • 1067 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Jelang perilisan album teranyar, unit alternative rock Stephen Malkmus and the Jicks kembali menebar single baru. Lagu berjudul “Refute” itu jadi single ketiga mereka pada album Sparkle Hard, yang rilis pada 18 Mei mendatang via Matador Records. Di nomor terbaru mereka tersebut, Stephen Malkmus menggandeng Kim Gordon, sosok musisi berpengaruh di kancah alternative rock, yang juga eks bassis Sonic Youth.

Di dalam track berdurasi 3 menit 24 detik itu Kim Gordon turut menyumbangkan vokalnya, diiringi dengan duet unik bersama Stephen Malkmus. Single ini sudah dirilis sejak 25 April lalu dan dapat didengarkan diberbagai layanan musik streaming favorit seperti Spotify dan iTunes. “Refute” melengkapi deretan single-single yang lebih dulu rilis seperti “Middle America” dan “Shiggy”.

Malkmus dan Gordon sebelumnya pernah terlibat dalam proyek Kim’s Bedroom milik Kim Gordon di tahun 1999.

Sebelum berkolaborasi dengan The Jicks, Stephen Malkmus dikenal luas sebagai motor dari kampiun indie rock, Pavement. Setelah memutuskan vakum bersama Pavement, pria berusia 51 langsung membentuk Stephen Malkmus and the Jicks pada tahun 2000. Sejauh ini, mereka telah menelurkan sebanyak enam album penuh. Terakhir mereka melepas Wig Out at Jagbags (2014).

Lain halnya dengan Kim Gordon. Pasca Sonic Youth bubar di tahun 2011, Kim Gordon kembali menggaungkan proyek ambisiusnya bernama Body/Head. Rencananya grup pengusung experimental rock itu akan meluncurkan album baru pada 13 Juli mendatang via Matador Records.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
55 views
superbuzz
65 views
superbuzz
74 views
superbuzz
266 views
superbuzz
65 views
superbuzz
117 views