Stephen Malkmus

Stephen Malkmus Pertimbangkan Reuni Pavement

  • By: NTP
  • Minggu, 2 June 2019
  • 341 Views
  • 5 Likes
  • 1 Shares

UPDATE: Pavement RESMI akan reuni pada festival Primavera Sound 2020 di Barcelona dan Porto.

Pertimbangan reuni diungkapkan Malkmus dalam wawancara dengan Brian Hiatt di podcast Rolling Stone Music Now. Reuni Pavement yang selama ini dianggap tidak mungkin terjadi, justru menurut Malkmus sangat mungkin digelar.

Hiatt melempar pertanyaan tentang reuni Pavement dengan meminta Malkmus untuk mengukur kemungkinan kejadian tersebut.

“Seperti yang kita sama-sama tahu, sangat mungkin. Anything’s possible. Kalau masih ada yang tertarik, maka kemungkinannya akan selalu terbuka lebar. Jika masih banyak orang yang tertarik, maka saya pun demikian. Kita lihat saja nanti,” ucap Malkmus.

Di tahun 2015, dalam suatu wawancara Bob Nastanovich mengakui bahwa para mantan personil Pavement telah melempar ide soal reuni ke Malkmus, yang tentu saja gagal.

“Rencana itu tidak berhasil, usaha kami gagal,” ucap Bob.

Pavement terakhir kali menggelar reuni taun 2010, saat mereka menggelar tur dunia. Album terakhir mereka sebagai sebuah band adalah Terror Twilight (1999).

Di tahun 2018, Malkmus sempat melepas album terbaru bersama The Jicks yang berjudul Sparkle Hard. Sementara di awal 2019, Malkmus merilis album solo keduanya, sekaligus debutnya di musik elektronik, Groove Denied.

Di album itu, Malkmus memainkan beberapa instrumen termasuk drum. Dalam wawancaranya dengan podcast tersebut, ia menuturkan pemaknaannya atas instrumen itu.

“Bunyi drum seharusnya dipinggirkan saja, mungkin seperti itu.

Saya merasa bersalah telah berkata seperti itu walau bermain bersama drummer hebat. Mereka seharusnya memainkan groove yang baik, dengan segala hormat untuk semua drummer!

Maksud saya, semua drummer hebat bisa berkata, ‘Lagu ini terbaik’, atau mereka tidak akan direkrut, walaupun mereka bisa mendirikan band sendiri, atau yang seperti itulah,” tutup Malkmus.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
214 views
superbuzz
292 views
superbuzz
317 views
superbuzz
420 views
superbuzz
217 views
superbuzz
270 views