The Stooges’ Saxophonist Steve Mackay Has Died, Aged 66

  • By: LS
  • Minggu, 11 October 2015
  • 1355 Views
  • 1 Likes
  • 1 Shares

“Steve adalah lelaki Amerika 1960-an yang klasik, penuh dengan keramahan dan kasih sayang untuk semua orang yang dia temui. Setiap ia memainkan sax lewat bibirnya dan membunyikannya, ia menerangi jalan saya dan seluruh dunia. He was a credit to his group and his generation. To know him was to love him.”

Ungkapan yang dikatakan Iggy Pop lewat akun Facebook miliknya mewakili kehilangan sekaligus rasa bangga yang ia miliki untuk Steve Mackay. Kehadiran Mackay untuk The Stooges berawal dari perannya sebagai session musician untuk track “1970” dan “Fun House”. Ia juga turut serta dalam sejumlah tur dan menambah warna musik The Stooges.

Berselang beberapa lama dari perannya sebagai session musician dan additional ketika tur, Mackay bergabung dengan The Stooges. Ia terlibat dalam LP The Weirdness (2007) dan Ready to Die (2013).

Mackay sebelumnya telah mengalami kondisi kritis karena komplikasi yang menyebabkan kerusakan beberapa organ pada tubuhnya. Menurut KQED, Mackay dirawat di Seton Medical Center, Daly City, California dan dikelilingi oleh keluarganya selama masa perawatan intensif, sampai akhirnya menghembuskan nafas terakhir.

Foto: kungfukomedy.com, billboard.com, rollingstone.com 

0 COMMENTS

Info Terkait

supericon
5454 views