Stone Temple Pilots Rayakan 25 Tahun Album Perdana dengan Rilis Ulang

  • By: OGP
  • Minggu, 24 September 2017
  • 1495 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Pasca ditinggal mangkat dua vokalis sekaligus, Scott Weiland dan Chester Bennington, ternyata tak menyurutkan hasrat Stone Temple Pilots untuk perlahan kembali dari tidur panjang. Unit rock alternatif ternama itu dikabarkan akan merilis ulang debut albumnya berjudul Core, dalam rangka perayaan ke-25 tahun karya mereka tersebut. Dijadwalkan album rilisan ulang itu akan diedar pada 29 September mendatang via Rhino.

[bacajuga]

Di dalam rilisan spesial itu akan memuat juga paket repertoar live lengkap berdurasi dua jam, serta demo-demo lagu yang belum pernah rilis secara umum, termasuk versi awal track “Sex Type Thing” dan nomor “Only Dying” – yang disiapkan untuk soundtrack film The Crow, meskipun pada akhirnya tak lolos seleksi.

Dilansir melalui wawancara via Rolling Stone, sang gitaris Dean DeLeo turut memberikan pernyataan terkait lagu unreleased milik Stone Temple Pilots tersebut.

“Aku ingat, Scott benar-benar ingin memperbaiki lagu ini dan sejujurnya, tone gitar yang kami pilih untuk lagu tersebut... Aku tak tahu apa yang telah aku pikirkan. Mungkin aku terlalu banyak mendengarkan Robert Smith atau semacamnya. Ini adalah lagu yang potensinya menurutku belum kami kejar penuh. Tapi jujur, ini benar-benar sebuah lagu yang indah,” kenangnya.

Album perdana Core pertama kali rilis serentak di tahun 1992. Tak perlu menunggu lama, Stone Temple Pilots sukses secara komersial, serta mampu membuktikan kapasitas sebagai salah satu punggawa rock alternatif 90-an bersama band-band sejawat semacam Soundgarden, Pearl Jam, hingga Nirvana. Core juga menelurkan jajaran lagu-lagu andalan seperti “Plush”, “Creep” dan “Sex Type Thing”.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
236 views
superbuzz
1983 views

5 Reuni Band Rock Terlaris

superbuzz
662 views