suar

Suar Eks Pure Saturday Luncurkan Lagu Terbaru, ‘Terjadilah’

  • By: NND
  • Senin, 15 June 2020
  • 132 Views
  • 0 Likes
  • 20 Shares

Mereka yang menggeluti tumbuh kembangnya musik britpop dan alternatif di tanah air tidak mungkin tak mengenal Pure Saturday dari Bandung. Sebagai salah satu nama besar dalam peredaran musik 90-an lokal, dua album mereka (self-titled, 1996 dan Utopia, 1999) menjadi karya-karya yang tidak bisa terlupakan.

Tidak layak dilupakan juga, adalah Suar Nasution, sang eks-vokalis yang kembali beredar di kancah musik kiwari dengan proyek terbarunya, SUAR. Langkah pertama pun sudah dicetak, yakni single debut berjudul “Terjadilah”. Dengarkan di bawah ini:

Berbicara seputar SUAR, ia merupakan proyek musik baru gagasan Suar Nasution bersama dengan Yoga Patria. Merupakan rekan lama, keduanya kembali bertemu di tahun 2018, dengan Suar yang sudah memiliki beberapa materi lagu yang belum digarap mapan. Yoga menyambut tawaran Suar terkait menggarap materi-materi tersebut. Dari sana, lahirlah SUAR.

Secara mendasar, “Terjadilah” merupakan lagu yang masih berdegub dalam getaran alternatif brit pop era 90-an. Meski begitu, tidak bisa sepenuhnya lagu ini dapat dimirip-miripkan dengan Pure Saturday. Di dalamnya, terdapat sejumlah elemen yang menjadi unsur pembeda, walaupun karakter suara dan musik SUAR mampu membuat kita menapak tilasi musik Pure Saturday dalam nostalgia.

 

 

Durasi empat menit 10 detik diisi dengan sound gitar twangy ala britpop, kocokan drum energetik, serta vokal bittersweet yang sudah menjadi ciri khas Suar Nasution. Uniknya, “Terjadilah” juga mendapuk ketukan drum loop yang memberikan kesan modern di tengah terpaan musik berjiwa 90-an ini.

Merekam jejak, Suar Nasution hengkang dari Pure Saturday di tahun 2004 untuk mengejar karir ke luar negeri. Ia memutuskan untuk berhenti di bidang tersebut dan kembali ke Bandung untuk melanjutkan usaha gitar milik ayahnya pada tahun 2014 silam.

“Terjadilah” resmi beredar pada tanggal 12 Juni 2020 kemarin, resmi menjadi single pertama dari proyek SUAR. Tidak sabar untuk lagu-lagu berikutnya dari mereka? Simak terus SUPERMUSIC untuk update-nya, ya!

 
0 COMMENTS