Deftones

Sudah Siap Buat Album Baru Deftones?

  • By: NND
  • Kamis, 12 March 2020
  • 327 Views
  • 2 Likes
  • 2 Shares

Punggawa alternative metal California, Deftones sudah siap dengan album terbarunya. Berbicara kepada Forté, sang kibordis/turntablist Frank Delgado menyatakan album baru mereka "pada dasarnya sudah rampung."

Kabar baru ini hadir pertama kali di bulan November 2019 setelah frontman Chino Moreno menerangkan bahwa materi follow-up dari album Gore jebolan 2016 itu sedang disusun. Kepada pihak NBC 7 San Diego, ia menyatakan bahwa: "Kita semua menikmati proses penyusunan (album baru) ini."

Pernyataan Delgado seraya memperkuat bahwa album itu akan segera hadir di tahun 2020 ini. "Dalam beberapa tahun terakhir ini, kita memang sedang mengerjakan (album baru) itu dan sekarang, album itu pada dasarnya sudah rampung," katanya. "Saya rasa kita hanya perlu membereskan materinya yang sudah ada, tapi ia akan segera rilis tidak lama lagi--saya yakin!"

"(Album ini) memang sebuah materi yang benar-benar 'Deftones', di mana saya tahu mungkin ini akan terdengar klise atau cheesy, tapi kita memang selalu terbuka dalam musik. Kita selalu berkumpul dan menggarapnya bersama-sama--selama semuanya bersama-sama, senang, dan dalam kondisi prima, kita baik-baik saja dan itu pun sudah cukup," sambungnya menjelaskan sedikit tentang album baru Deftones ini.

Selain itu, ada unsur positif yang hadir di baliknya. Terlepas dari bahasan akankah album baru menjadi album return-to-form atau tidak (meningat didapuknya produser empat album pertama mereka, Terry Date), setidaknya kita tahu bahwa keutuhan personil Deftones menggarapnya secara maksimal, dan mereka cukup bangga dengan hasinya.

"Kita tidak mengejar arahan sound tertentu, atau mencoba untuk menjadi sesuatu yang baru. Kita hanya mencoba untuk menjadi lebih baik dalam apa yang kita lakukan dan mengemasnya kedalam sebuah paket yang--secara suara--terdengar sangat hebat. Kita tahu di mana kita berdiri sekarang dan kita sangat bersemangat untuk itu!"

Tahun ini juga menjadi tahun yang cukup padat untuk Deftones; agenda mereka sudah cukup penuh, diisi dengan beberapa panggung festival di Amerika, dan juga akan angkat koper ke New Zealand, Australia, UK, lalu Eropa.

Moreno, Delgado, Vega, Carpenter, dan Cunningham juga akan melanjutkan perjalanan mereka dengan tur Amerika Utara di musim panas, bersama dengan Gojira dan Poppy.

Berbicara musim panas, coba nikmati salah satu track "lawas" mereka di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait