Suede Rayakan 25 Tahun Album Debut

  • By: OGP
  • Senin, 5 February 2018
  • 1230 Views
  • 4 Likes
  • 136 Shares

Album debut milik Suede akan merayakan ulang tahun ke-25 pada 29 Maret mendatang. Dalam rangka merayakan magnum opus mereka, band asal London itu resmi mengumumkan perilisan ulang untuk album klasik tersebut.

Perilisan ulang ini akan dilepas dalam beberapa format, Di antaranya berisikan 4 CD dan sebuah DVD, yang sudah termasuk B-Sides, demo, rekaman live, dan materi-materi yang tak pernah rilis. Rencananya album ini akan serentak dilepas pada 30 Maret.

“Album ini dituntut untuk naif, tapi album ini juga berhasil merasakan apa yang masih aku cintai; yakni penuh kemarahan dan teriakan, itu akan membuatmu bergumam dan berbisik dalam diri dan menangkap beberapa kenyataan tentang siapa kita di saat itu dalam kehidupan: muda, brengsek, ambisius, dan buruk,” ungkap sang vokalis, Brett Anderson dikutip melalui NME.

“Aku hanya memiliki kenangan indah di masa itu, dan itu merupakan masa-masa indah untuk kami, ketika kami semua masih muda; liar, penuh semangat, dan angkuh, ketika kami masih bersatu dan saling memiliki tujuan yang sama dan ketika itu rasanya dunia bisa menjadi milik kami,” pungkasnya.

Album debut berjudul sama dengan nama band ini dirilis pada tahun 1993. Album ini turut melambungkan nama Suede di orbit musik dunia, serta dianggap sebagai salah satu album penting di era ekspansi britpop pada dekade 90-an bersama pesohor lain seperti Pulp, Blur, dan Oasis.

Album ini memuat repertoar berupa hit-hit andalan seperti “The Drowner”. “Metal Mickey”, “Animal Nitrate”, dan “So Young”. Album ini diproduseri oleh Ed Buller, dan langsung menyabet penghargaan sebagai album terbaik di dataran Britania, pada ajang Mercury Prize tahun 1993.

0 COMMENTS

Info Terkait