Suede Resmi Umumkan Album Baru

  • By: OGP
  • Kamis, 3 May 2018
  • 999 Views
  • 2 Likes
  • 1 Shares

Selang dua tahun melepas album Night Thoughts (2016), elit britpop Suede akhirnya resmi mengumumkan karya terbaru. Perihal album teranyar itu disampaikan langsung lewat unggahan teaser di media sosial mereka. Rencananya album bertajuk The Blue Hour itu bakal dirilis serentak pada 21 September mendatang.

Album ini juga jadi karya ke-8 mereka selama dua dekade lebih berkiprah di lanskap musik.The Blue Hour diproduseri eksklusif oleh Alan Moulder. Ini jadi kolaborasi untuk pertama kalinya antara Moulder dan kawanan Suede. Sebelumnya Alan Moulder dikenal telah memproduseri sederet band-band rock sekaliber Nine Inch Nails, The Killers, Swervedriver, hingga Ride.

“Aku pikir Suede seharusnya tidak boleh puas, itu adalah poin utama dari band seperti Suede. Tak ada satupun yang ingin mendengar hal-hal baik di dalam hidupnya,” ujar Brett Anderson, sang vokalis dilansir melalui NME.

“Aku juga berpikir kami sedang berada di tahap di mana karier tak lagi menjadi hal penting atas apa yang kami lakukan, selama kami terlibat melakukannya dam membuatnya menjadi menarik. Karena hal itu, kami bisa melakukan hal-hal yang cukup ekstrim.”

“Ini adalah album yang sangat rumit, jauh lebih banyak ketimbang dua album terakhir dan lebih beragam. Ini adalah sebuah perjalanan. Ada banyak elemen yang belum pernah kami gunakan sebelumnya, seperti paduan suara, spoken word, dan dialog,” papat Brett Anderson.

Sempat memutuskan vakum, Suede akhirnya kembali melakukan reuni akbar pada tahun 2010 lalu. Pasca reuni, Brett Anderson dkk telah menelurkan dua album penuh, yakni BloodSports (2013) dan Night Thoughts (2016).

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
175 views
superbuzz
395 views
superbuzz
393 views
superbuzz
275 views