Sunn O)))

Sunn O))) Luncurkan Pedal Efek Gitar 'Life Pedal'

  • By: NTP
  • Kamis, 20 June 2019
  • 410 Views
  • 3 Likes
  • 1 Shares

Duo drone Sunn O))) baru-baru ini melepas produk kolaborasi mereka dengan produsen pedal efek EarthQuaker Devices, Life Pedal.

Sebagai pedal signature artist perdana mereka, Life Pedal dirancang untuk menghasilkan bunyi front-end chain yang digunakan Sunn O))) di album Life Metal (2019). Sunn O))) menggunakan efek ini melalui amplifier vintage Sunn O))) Model T saat sesi rekaman album kedelapan mereka.

“Pada sesi penggarapan materi Life Metal, kami berusaha kerasa mengarahkan tone kami ke arah spektrum enerji yang lebih lebar melampai high powered saturation menuju karakter yang lebih luas.

Kami berambisi untuk menggunakan kemampuan exacting capture (engineer) Steve Albini dengan semaksimal mungkin,” tulis mereka di siaran pers.

Pedal efek ini dijual terbatas sebesar US$249 atau sekitar Rp 3,5 juta, lengkap dengan angka edisinya.

Life Pedal memiliki fuzz oktaf yang terinspirasi dari unit FY2 dan FY6 Shine-Ei yang terhubung dengan distorsi LM308. Sirkuit ini memuat clip switch op amp, baik asimetris maupun simetris.

Alur ini akhirnya memasuki tahap kedua berisi clean boost yang mendorong overdrive di preamp Life Pedal. EQD menyebut pedal ini sebagai “mimpi basah tube amp 100 watt, atau sebuah mimpi paling buruk”.

“Seiring semakin terobsesinya kami dengan pedal, kami kemudian membicarakan soal produksi pedal Sunn O))) yang memiliki karakteristik tone kami.

Akhirnya kami bertemu dengan orang-orang di Reverb dan menjelaskan kondisi kami. Mereka senang dan ingin membantu kami mengeksekusi proyek ini. Mereka menyarankan beberapa rekanan, yang paling cocok dengan kami adalah EarthQuaker Devices,” ujar Greg Anderson saat diwawancara Guitar.com.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
277 views
supershow
224 views
superbuzz
177 views
supericon
92 views
superbuzz
356 views
superbuzz
243 views