Sunwich debut

Sunwich Perkenalkan Diri Lewat Single Debut Bernuansa Indie Pop

  • By: NND
  • Senin, 30 September 2019
  • 426 Views
  • 7 Likes
  • 32 Shares

Sunwich, band indie pop asal Jakarta yang dibentuk pada awal 2019. Sebagai pendatang baru, kuartet Aliefia (vokal), Reza (gitar), Ibek (bass) dan Icha (drum) ini memainkan musik yang dominan terpengaruh oleh musik dan sound era 90-an.

Sekarang, mereka menampilkan kebolehan dan menjajal langkah awal di kancah musik—mereka telah merilis video klip lirik single debut berjudul “Énouement.” Materi lagu ini adalah istilah Perancis, yang berarti “rasa pahit yang ditemukan di masa depan karena tidak bisa kembali ke masa lalu”.

Lagu ini bermuara dari pengalaman pribadi Aliefia saat merasakan kerinduan terhadap masa kecilnya—momen-momen yang ia sadar betul tidak akan bisa di rasakan lagi. Lirik “Énouement” ditulis oleh Aliefia, sedangkan sektor aransemen dan komposisi disusun oleh Reza sebagai gitaris.

Single ini berceritakan tentang rasa pahit yang ditemukan di masa depan tapi tidak bisa kembali ke masa lalu. Istilah ini dapat kita rasakan di kehidupan sehari-hari seperti ingin kembali ke masa kecil karena menyesal telah tumbuh dewasa tapi tidak bisa kembali,” ungkapnya.

Di lagu ini, pendengar diajak untuk merasakan pengalaman itu dan bebas menafsirkannya. Melalui single perdana mereka ini, Sunwich membedah habis apa itu “Énouement” dan bagaimana rasanya.

Tidak hanya itu, mereka juga mengajak pendengarnya untuk turut merasakannya bersama-sama. Tafsiran ini didapatkan, kemudian dikembalikan kepada pendengar. Sunwich enggan membatasi imajinasi dan tanggapan yang hadir dari karya mereka ini.

Nikmati lagu tersebut melalui layanan streaming musik digital pada umumnya. Lagu ini juga tersedia dalam kanal YouTube. Mudahnya, kalian bisa mendengarkannya di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
21 views
superbuzz
28 views
superbuzz
17 views
superbuzz
131 views
supershow
107 views