Superchunk Ambil Sikap Atas Pemanasan Global Lewat Karya Terbaru

  • By: NTP
  • Jumat, 16 November 2018
  • 586 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Unit indie/punk rock seminal asal North Carolina, AS, Superchunk belum lama ini rilis single hasil kolaborasi mereka sama Damian Abraham (vokalis Fucked Up), “Our Work Is Done”.

Selain dirilis di layanan musik digital, single yang dilepas lewat Merge Records ini juga dicetak dalam format piringan hitam tujuh inci. “Our Work Is Done” juga jadi single perdana dari album terbaru Superchunk yang bakal dirilis pada Februari mendatang, What A Time To Be Alive.

Selain “Our Work Is Done”, isi vinyl juga memuat lagu cover “Total Eclipse” dari Klaus Nomi sebagai B-side. Hasil piringan hitam itu bakal disumbangin ke organisasi lingkungan, 350.org besutan aktivis lingkungan Bill McKibben.

Di lagu “Our Work Is Done”, Superchunk kembali mainin riff-riff indie rock galak bertempo tinggi yang dibungkus vokal bertenaga tinggi dari Mac McCaughan serta suara serak kasar khas punk dari Abraham.  Sementara cover “Total Eclipse” lebih fokus di lirik soal pemanasan global sama potensi kekacauan akibatnya, sejalan sama sound punk Barat Daya bertempo sedang. Dengerin di bawah ini:

Kabar terbarunya, lewat akun Twitter resmi mereka, Superchunk ngumumin kalau piringan hitam single itu udah ludes terjual. Single “Our Work Is Done” sendiri jadi album ketiga buat amal rilisan Superchunk. Sebelumnya mereka pernah rilis buat dukungan ke Planned Parenthood South Atlantic sama Southern Poverty Law Center.

“Berita yang berseliweran hari ini dapat membuat kita sesak, dan terkadang membuat kita sulit fokus di isu besar yang kita hadapi bersama. Perubahan iklim tengah mengubah dunia dengan cara yang berbahaya, hal ini perlu kita sikapi segera.”

“Semua keuntungan dari single ini akan disumbangkan untuk 350.org garapan Bill McKibben, dan kami akan terus mendukung selagi mereka membangun jaringan akarumput di gerakan lingkungan global yang mampu mendorong pemimpin dunia untuk bertanggungjawab atas kenyataan ilmiah dan prinsip keadilan,” jelass McCaughan.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
171 views
superbuzz
981 views

Fucked Up Umumkan Album Baru