superglad

Superglad Kembali Bergema dengan Single Baru

  • By: NND
  • Jumat, 23 August 2019
  • 1013 Views
  • 8 Likes
  • 262 Shares

Tidak mudah menjaga keharmonisan sebuah band, terutama dalam menyikapi situasi seperti yang dihadapi oleh Superglad--veteran punk rock asal Ibukota.

Beberapa tahun terakhir adalah ujian yang berat bagi keutuhan band kawakan asal Ibukota ini. Tak lama usai merilis album Terangkan Dunia, Lukman sang vokalis hengkang dari Jakarta dan mengasingkan diri ke Jawa Barat tanpa aba-aba. Beberapa bulan setelahnya, Superglad pun resmi menyatakan status vakumnya.

Personil lain tetap berjalan dengan bantuan dari beberapa teman musisi untuk mengisi posisi vokalis dalam beberapa acara off-air sembari menunggu kembalinya Luks—sapaan akrab untuk sang vokalis yang angkat koper.

Titik terang hadir di awal 2019. Luks membuka kabar terhadap Giox (bassist), Akbar (drummer) dan Dadi (gitaris). Melaluinya, Ia sepakat untuk kembali bermusik. Lantas, tanpa pikir panjang, mereka pun sepakat untuk menyusun sebuah single guna menyambut lembaran baru ini.

“Dua tahun kebelakang, gw males main drum, tapi setelah denger kabar luks mau balik, gw jadi semangat lagi,” papar Akbar melalui siaran pers.

Dengan begitu, lahirlah trek “KEMBALI”, sebuah karya baru dan segar dari Superglad yang. Digubah dengan sedikit aksen melodic punk, sisi rock yang sudah menjadi ciri khas mereka pun masih tetap terdengar melantang. Lebihnya, single comeback ini juga disajikan lengkap dengan video klipnya.

“Single ini mewakili apa yang gw rasakan, lirik yang gw tuangkan mewakili segala yang terjadi,” ungkap Luks.

Naasnya, jalan tidak selalu mulus. Ditengah pengerjaan single ini Dadi memutuskan untuk mundur dari band yang sudah berumur 16 tahun ini.

“Berat memang, tapi kita gak bisa maksa, itu udah keputusan dia. Seneng campur sedih jadinya,” tambah Giox terkait kepergian sang gitaris.

Superglad merasa inilah era baru untuk mereka. Melalui Artwork dari single ini, mereka seakan meyakinkan bahwa dalam formasi tiga orang pun mereka tetap percaya bahwa Superglad akan tetap memiliki jalannya.

Luks juga menambahkan, “Gw agak sulit mengembalikan mood senang. nada-nada lagu Superglad itu harus ceria, sementara yang terjadi sama gw saat ini lagi sering dengerin dan buat lagu yang agak gelap nuansanya, gw bilang sama Ghani, coba bantu gw untuk bikin nadanya, dan ternyata cocok, yaudah gw lanjut buat liriknya.”

Superglad berharap “KEMBALI” bisa mengobati kerinduan para Heroes, serta masih dapat diterima oleh masyarakat Indonesia.

“Semoga lagu ini bisa membuat Superglad Jaya kembali,” tutup sang vokalis yang telah “Kembali” itu.

Dengarkan single “KEMBALI” yang sudah resmi rilis di semua layanan streaming musik mulai dari hari ini, 23 Agustus 2019. Simak juga video klipnya di bawah ini:

1 COMMENTS
  • dephythreehandoko

    KEMBALI

Info Terkait

superbuzz
191 views
superbuzz
137 views
superbuzz
153 views