superglad

Superglad Kembali dengan EP Baru, ‘Rockaholic Revival’

  • By: NND
  • Rabu, 1 April 2020
  • 865 Views
  • 3 Likes
  • 1 Shares

Setelah hidup kembali di akhir tahun 2019 kemarin, pahlawan punk rock lokal Superglad kembali melantangkan karya terbaru mereka! Di tengah pandemi yang mewabah, trio yang sekarang diisi oleh Buluk, Giox, dan Akbar ini hadir dengan EP terbarunya, bertajuk Rockaholic Revival.

Menilik repertoar EP Rockaholic Revival ini, ada empat nomor baru yang dijajarkan di dalamnya; yakni “Nusantara,” “Nostalgila,” “Sajak Kaum Tertindas,” dan “Tentang Kita.” Keempat track tersebut mampu menjadi sajian segar jebolan nama lama kancah punk rock lokal kita. Membahasnya, keempat lagu ini pun hadir dengan tema yang berbeda-beda, yang disajikan dengan karakteristik bandel ala Superglad.

“Single ‘Nusantara’ sendiri bercerita tentang indahnya indonesia, namun tetap ada pesan kritik sosial di belakangnya. (Lagu ini) membuat kita semangat melawan pandemi yang terjadi saat ini,” ungkap sang frontman, Lukman 'Buluk' Laksmana.

Selanjutnya adalah lagu “Nostalgila” yang bercerita tentang angan-angan nostalgia yang dirasakan para personil Superglad terhadap era remaja mereka; era-era yang sudah tidak dijalani oleh mereka dan sebagian dari para berandalan ibukota lainnya.

“Sajak Kamu Tertindas,” sama seperti judulnya, bercerita tentang para masyarakat working-class. Kaum buruh dipanggungkan menjadi subyek—dengan segala kondisi mereka yang bekerja dengan keras namun tidak mendapatkan upah yang layak atau setara. Di lagu ini diceritakan bahwa keluh kesah itu seakan sirna kala kembali ke rumah dan bertemu orang-orang yang dicintai.

Lagu terakhir dari EP ini adalah “Tentang Kita.” Kali ini, Superglad menepuk sudut-sudut emosional mereka, menyajikan love song yang tidak beranjak jauh dari resep-resep lagu cinta dewasa mereka yang sudah sebelumnya digunakan.

Bisa dikatakan bahwa EP baru ini menjadi sebuah kilas balik dan pengingat tentang bagaimana sound Superglad di era-era keemasan mereka, circa tahun 2000-an awal. “Materinya memberikan warna buat mereka-mereka yang rindu akan Superglad terdahulu,” tutupnya.

0 COMMENTS