SUPERGLAD: Lebih Segar di Single Teranyar

  • By: OGP
  • Sabtu, 4 March 2017
  • 1794 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Lama tak muncul di muara permusikan nasional, kini pasukan berandalan Ibukota Superglad telah kembali. Kuartet rock alternatif itu akhirnya melayangkan single terbaru berjudul “Hi!”, yang dirilis bertepatan dengan perayaan hari ulang tahun Superglad ke-14 yang jatuh pada 3 Maret. Track pancingan ini jadi nomor andalan oleh Buluk dkk untuk album ketujuh Superglad yang rencananya bakal dirilis pada April esok.

Di single “Hi!”, Superglad tak sendirian dalam menggarapnya. Mereka menggandeng musisi yang kini sedang naik daun di jagat musik tanah air, yakni Iga Massardi dari Barasuara, yang berperan sebagai produser. Selain lewat tangan dingin seorang Iga, terdapat nama-nama lain yang turut membantu prosesi rekaman, yakni Yoga dari SSR, serta keseluruhan lagu di-mixing oleh Andre Harihandoyono. Di album barunya nanti, Superglad juga mengajak deretan musisi seperti Kin The Fly, Yai Item, serta Fafa dan Andi dari IMJ (Institut Musik Jalanan) untuk ikut berkontribusi.

Pada lagu terbarunya ini, Superglad menyuntikkan warna baru di dalamnya. Sekilas terdengar nuansa indie rock yang kental menggema dari awal hingga ke ujung track. Pemilihan chord dan riff yang segar menjadi resep ramuan musik Superglad versi terkini. Lirik yang simpel serta aransemen yang catchy bisa ditemukan pada struktural lagu. Tampaknya keterlibatan Iga Massardi membawa dampak yang cukup vital bagi opus teranyar Superglad.

Dilansir melalui siaran pers, sang vokalis sekaligus frontman yang akrab disapa Buluk itu memberikan pernyataan perihal single terbaru Superglad yang melibatkan Iga Massardi.

“Iga kita ajak kerja sama karena dia adalah musisi muda berbakat yang punya ide-ide ciamik dalam setiap karyanya,” ujar Buluk berkomentar.

Superglad tetap beranggotakan Lukman ‘Buluk’ Laksamana (vokal/gitar), Agus ‘Giox’ Purnomo (bass), Akbar (drum), dan Dadi Yudistira (gitar). Sejauh ini mereka telah menelurkan enam album selama berkarier. Terakhir melepaskan album bertitel Berandalan Ibukota di tahun 2013 lalu.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
3926 views
superbuzz
9172 views
superbuzz
3761 views