The Good, the Bad and the Queen

Supergroup The Good, The Bad and The Queen Rilis Klip Minimalis, 'The Truce of Twilight'

  • By: NTP
  • Selasa, 19 March 2019
  • 337 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Supergroup asal Britania Raya, The Good, the Bad and the Queen rilis video klip single terbaru berjudul “The Truce of Twilight”. Formasi band ini dihuni oleh nama-nama veteran seperti Damon Albarn, Paul Simonon (eks-The Clash), Tony Allen (eks-Fela Kuti) dan Simon Tong (The Verve).

Saat diwawancara oleh kolom Track by Track untuk menjelaskan 11 lagu dari album Merrie Land, Simonon menggambarkan single tersebut sebagai tanggapan mereka atas “rasa nostalgia terhadap masa lalu yang tidak terjadi seperti yang dibayangkan banyak orang”.

Video klip monokrom “The Truce of Twilight” yang disutradarai oleh Simonon mampu mengetengahkan tema terkikisnya sebuah ingatan melalui cara sederhana.

Klip tersebut menangkap penampilan The Good, the Bad and the Queen saat membawakan nomor minimalis ini dengan gaya rekaman lawas hitam-putih dan bertekstur kasar. Simonon merekam klip single ini menggunakan tiga iPhone sekaligus.

Kuartet supergroup ini awalnya diinisiasi atas ketertarikan untuk membawakan sound yang terinspirasi musik Afrika dan menuturkan kisah tentang London. Awalnya The Good, The Bad & The Queen dimulai oleh Albarn yang sudah menyicil materi saat mengerjakan album Demon Days (2005) bersama Gorillaz.

Di tahun 2007, barulah mereka melepas album perdana berjudul The Good, The Bad, & The Queen.

Setelah satu dekade lebih berlalu sejak album tersebut, Albarn, Simonon, Allen dan Tong melepas album Merrie Land pada pertengahan November lalu. Sejauh ini mereka telah merilis tiga single, yaitu “Gun to the Head” dan “Merrie Land”.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
197 views
superbuzz
305 views
superbuzz
165 views
superbuzz
234 views