Sutradara Jim Jarmusch Kembali Rilis Proyek Musik

Sutradara Jim Jarmusch Kembali Rilis Proyek Musik

  • By: NTP
  • Selasa, 15 January 2019
  • 350 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Sutradara Jim Jarmusch dan musisi lute (alat musik petik dari tanah Arab) Jozef Van Wissem bersiap merilis album kolaborasi terbaru berjudul An Attempt to Draw Aside the Veil pada 8 Februari mendatang melalui Sacred Bones. Duo ini telah melepas single perdana yang padat sound drone metalik dan denyutan gelap berdurasi sepuluh menit, “Concerning the White Horse”.

Jarmusch dan Van Wissen telah berkolaborasi sejak 2006 silam setelah tak sengaja berpapasan di jalanan kota New York. Keduanya telah menggarap album kolaboratif sejak tahun 2012, yaitu Apokatastasis, Concerning the Entrance Into Eternity and The Mystery of Heaven (album ini juga diisi kolaborasi mereka dengan aktris Tilda Swinton).

Selain menggarap album kolaboratif, Wissen juga berkontribusi untuk score film arahan Jarmusch, Only Lovers Left Alive (2013).

An Attempt To Draw Aside The Veil adalah petualangan saya bersama Jozef ke alam di mana senar bergetar dan tekstur musik gelap serta terang mengawang bebas. Rasanya sangat menyenangkan bisa kembali berkolaborasi dengan Jozef,” jelas Jarmusch dalam siaran pers.

Menurut Jarmusch, mayoritas An Attempt To Draw Aside The Veil berisi nomor-nomor instrumental. Beberapa modus instrumental andalan mereka seperti drone dari gitar dan efek elektronik kembali berdiri di atas aransemen eksperimental garapan Van Wissen.

Keduanya merupakan virtuoso di bidang masing-masing. Film terakhir Jarmusch adalah dokumenter tentang The Stooges berjudul Gimme Danger (2016). Proyek terbarunya adalah komedi zombie berjudul The Dead Don’t Die, yang dibintangi Swinton, Adam Driver, Bill Murray, Chloë Sevigny, dan Steve Buscemi.

Sementara itu, Van Wissen juga aktif sebagai kolaborator beberapa musisi yang sedang naik daun seperti Zola Jesus dan gitaris Gary Lucas. Album solo terbarunya adalah We Adore You, You Have No Name yang dirilis pada pertengahan 2018 lalu.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
3320 views