henry rollins the cool quarantine

Swakarantina Bersama Henry Rollins di ‘The Cool Quarantine’

  • By: NND
  • Kamis, 9 April 2020
  • 614 Views
  • 3 Likes
  • 5 Shares

Dalam kancah musik punk, Henry Rollins sudah bukan lagi nama yang asing. Dikenal sebagai seorang musisi veteran (Black Flag, Rollins Band, State of Alert, dan H1N1), penulis lagu, aktor, presenter, komedian, dan aktivis; ia juga merupakan seorang penyiar radio yang aktif.

Dalam karier siaran radionya, Henry menjadi salah satu host di armada radio KCRW dengan acara yang tayang secara mingguan. Namun ditengah masa swakarantina karena pandemi, ia hadir dengan sesuatu yang berbeda.

Eks-frontman dari pelopor hardcore punk Black Flag ini mengumumkan bahwa ia akan memulai sebuah serial radio online yang berkolaborasi bersama KCRW, yang dinamakan The Cool Quarantine.

Episode pertamanya sudah bisa kalian dengarkan, dan berdurasi kurang-lebih empat jam. Tentunya serial ini dapat mengisi keseharian di rumah selama masa social distancing dan swakarantina. Dengarkan episode pertamanya, di sini.

Mengutip deskripsi yang tercantum dari siaran tersebut, dikatakan bahwa The Cool Quarantine merupakan sebuah “music show berdurasi panjang dengan Henry Rollins sebagai host-nya, yang membahas kisah personal, deep cuts, musik-musik langka, bootlegs, album dan EP, serta lain sebagainya,” dilansir dalam laman resmi KCRW.

Rollins juga angkat bicara terkait siaran ini. Mengutip Pitchfork, ia menyatakan bahwa, “Sudah bertahun-tahun saya punya ide untuk membuat siaran yang panjang. Hingga berjam-jam. Melakukan itu cukup sulit karena bisa mengubur acara-acara lain, tapi kalau siarannya online saya bisa memutar lagu apapun, bahasa yang digunakan juga tidak terlalu dipermasalahkan, dan kalau pendengar bosan mereka bisa mematikannya lalu melanjutkannya lagi dari titik terakhir.”

“Idenya adalah untuk datang ke suatu tempat bersama dengan Engineer X (kolaboratornya) membawa segudang musik. Kita mainkan musik itu, saya bercerita, dan kita menghabiskan waktu bersama,” sambungnya. “Mengingat sekarang kita sedang dibatasi dalam berpergian, kenapa tidak menjalankannya sekarang.”

Rollins menyatakan bahwa siara ini tidak terikat oleh batasan waktu serta keluhan dan komplain terkait bahasa yang digunakan. Ia juga mengutip ucapan seorang Iggy Pop dalam menjelaskan acara barunya ini—“A real cool time,” katanya. Rise above from coronavirus!

0 COMMENTS