Kurt Cobain

Sweater Bekas Kurt Cobain Dilelang Sampai 1 Miliar Rupiah

  • By: NND
  • Kamis, 23 May 2019
  • 1395 Views
  • 2 Likes
  • 2 Shares

Sebuah piring kertas yang sempat digunakan untuk makan pizza oleh mendiang Kurt Cobain, telah terjual dalam lelang dengan harga US$22,400 atau sekitar Rp324 juta!

“Cobain pernah memakan sepotong pizza sebelum naik ke panggung menggunakan piring ini dan kemudian menulis set list lagu-lagunya pada piring tersebut,” terang rumah lelang Julien’s Auctions, perihal piring kertas yang terjual.

Dari foto yang menampakkan piring tersebut, terpajang tulisan tangan Cobain yang meruntut lagu-lagu yang akan dimainkan. Set-nya dibuka oleh “School” lalu ditutup oleh “Negative Creep” dan “Blew”—trek pertama dari album Bleach.

Bleach merupakan album debut bagi Nirvana yang dirilis pada tahun 1989. Meski penjualannya tidak baik, tapi album ini menerima ulasan positif dari sejumlah kritik, menjadikannya salah satu album paling berpengaruh terhadap musik rock era 90-an.

Tidak hanya piring kertas, sweater hijau yang sempat digunakan oleh Kurt pada photo shoot terakhir Nirvana di tahun 1993 juga terjual di akhir pekan lalu. Pakaian luar tersebut terjual seharga US$75,000 (sekitar Rp 1 M!)—harga yang melebihi perkiraan sebelum lelang yang berkisar antara $10,000 hingga $20,000.

Sesi foto itu direncanakan untuk bertempat di Central Park, New York, tapi karena Cobain kurang enak badan hanya beberapa jam sebelum sesi dimulai, sesi foto tersebut dipindahkan ke basement dari hotel yang ditempati grup musik tersebut. Dia hadir terlambat selama tiga jam dan langsung meminta ember untuk muntah karena merasa pusing dan mual,” tutur pihak pelelang menerangkan kisah dibalik sweater hijau tersebut.

Coba dengarkan ulang trek “Blew” melalui video di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
881 views
superbuzz
1020 views
superbuzz
893 views
superbuzz
2868 views
superbuzz
1492 views