Syarikat Idola Remaja

Syarikat Idola Remaja Maju dengan Single 'Mars Pengangguran'

  • By: YAS
  • Sabtu, 9 May 2020
  • 4081 Views
  • 1 Likes
  • 2 Shares

Di tengah masa pandemi, Syarikat Idola Remaja asal Bandung mencoba untuk terus berkesenian. Kali ini, grup yang dikepalai oleh Jon Kastella ini baru saja merilis single berjudul "Mars Pengangguran."

Syarikat Idola Remaja yang merupakan aliansi personel-personel dari Mr. Sonjaya, Nada Fiksi, Tetangga Pak Gesang, Parahyena, dan Tulus ini menjelaskan bahwa bertumpu pada harapan yang harus selalu disemai pada hidup yang terkadang tidak baik-baik saja, merupakan pesan utama yang ingin mereka sampaikan melalui "Mars Pengangguran." Lagu ini melenceng jauh dari makna penganggur yang seringkali identik dengan tidak melakukan apa-apa.

Proses kreatif "Mars Pengangguran" sendiri dimulai dengan nada dan melodi yang digarap oleh Ferry Nurhayat, kemudian dilengkapi dengan lirik buatan Dimas Dinar dan Jon Kastella sebelum melanjutkan ke sesi workshop bersama seluruh personel.

“Ya, mungkin saja orang yang tampaknya menganggur ternyata sebagai manusia sejatinya selalu melakukan sesuatu, punya segudang mimpi yang sedang dikejar, tapi sedang berhenti dan butuh semangat. Seperti keadaan kita sekarang. Yakan?" ujar Dimas.

Kemudian setelah proses mixing dan mastering yang dipercayakan kepada Lafa Pratomo selesai, Syarikat Idola Remaja memilih Farid Stevy dari FSTVLST untuk menggarap artwork untuk lagu "Mars Pengangguran."

"Dengan ini, Syarikat Idola Remaja mempersembahkan lagu Mars Pengangguran untuk melengkapi bekal dalam menghadapi kegamangan dunia yang sedang berjuang menghadapi pandemi. Semoga menjadi mantra yang terus dipupuk jadi doa, menjadi semangat dan penguat untuk kita semua dan kita bisa melewati badai ini bersama, dengan tak kurang suatu apa," tutup mereka.

0 COMMENTS