Synyster Gates Ungkap Lagu Tersulit Avenged Sevenfold

  • By: NTP
  • Senin, 18 June 2018
  • 23515 Views
  • 1 Likes
  • 8 Shares

Gitaris Synyster Gates baru-baru ini menyatakan bahwa lagu tersulit yang pernah ia garap bersama Avenged Sevenfold adalah “M.I.A”. Dalam wawancaranya dengan Ultimate Guitar, Gates mengaku tak mengira nomor dari City Of Evil (2005) ini akan sangat sulit ketika dimainkan di panggung.

“Saya bahkan harus mengulik ulang ‘M.I.A’ saat ingin memainkan lagu tersebut. Lagu itu sangatlah sulit, rasanya seperti sedang memelajari teknik gitaris lain,” ujar Gates.

“Saya tidak tahu apa yang terlintas di benak saya ketika menulis lagu itu. Biasanya hal ini saya alami karena kerap menulis dari sudut pandang komposisi secara keseluruhan, setidaknya untuk bagian solo.”

“Saat memainkan solo-solo cepat pun saya masih ingin memancing emosi pendengar. Lick-lick gitar di lagu itu bukanlah langganan saya. Jemari saya berada di tempat-tempat aneh, dan pick saya seperti berhenti begitu saja. Lagu ini memang sulit,” ungkapnya.

Dalam wawancara tersebut, dia juga memuji kapabilitas Zacky Vengeance, gitaris kedua Avenged Sevenfold. Gates mengaku kerap memandang Vengeance dengan sebelah mata.

“Menurut dia, gitaris yang hebat itu tidak keren. Mungkin saya akan membuatnya marah saat menyebutnya sebagai gitaris yang sangat hebat.”

“Dia bukan Cuma gitaris handal, tapi juga gitaris ritme dan penulis lagu yang hebat. Ini bukan soal solo semata, ide-ide ritmik yang dia tuangkan cukup brilian. Dia memang gitaris hebat,” papar Gates.

Pada kesempatan tersebut, Gates juga berkomentar tentang surutnya tren musisi muda yang ingin menjadi gitaris. Menurutnya, upah gitaris kini tidak sebesar dulu, dan gitaris rock star semacam Eddie Van Halen juga semakin sedikit.

“Namun masih banyak orang yang masih bermain gitar, saya yakin jumlah gitaris malah semakin bertambah. Jadi ini lebih ke persoalan mencari kesempatan, itu kuncinya. Ini soal bagaimana mencari kesempatan agar bisa hidup dari bermain gitar. Saya tidak tahu bagaimana tepatnya hal itu bisa diwujudkan, tapi saya sedang mengusahakan kesempatan itu dimulai dari aspek pendidikan dulu,” pungkas Gates.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
199 views
superbuzz
2213 views
superbuzz
7258 views
superbuzz
7258 views