Tales From The Black Circle, Komik Sejarah Kelam Kancah Black Metal Norwegia

  • By: NTP
  • Jumat, 9 March 2018
  • 3502 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Setelah ditampilkan melalui medium film Lord Of Chaos, sejarah berdarah-darah kancah black metal Norwegia kembali diangkat dalam budaya populer. Komik Tales From The Black Circle bakal mengisahkan rentetan pembunuhan dan kekacauan kancah ini di medium dua dimensi.

Tales From The Black Circle akan dirilis dalam tiga seri dan menuturkan secara kronologis berbagai peristiwa penting di kancah black metal Norwegia 90-an. Tanpa sensor, komik ini akan menggambarkan pembunuhan, bunuh diri, aksi panggung gila dan pembakaran tempat ibadah yang dilakukan oleh pelaku kancah ini.

Komik ini ditulis oleh Sam Hart (KEXP, Daily Dead, Beatdust.com), seorang pegawai Museum of Popular Culture, Seattle, AS. Sementara elemen visual komik ini digarap oleh Trevor ‘Morbid’ Markwart. Saat ini keduanya masih membuka penggalangan dana di laman IndieGogo.

“Betapapun inovatif dan ngerinya kancah metal bawah tanah Norwegia era ’80 dan ’90-an, kancah ini telah menyumbangkan banyak album klasik, gereja yang terbakar hangus dan mayat terbujur kaku. Walaupun kisah sadis asal Skandinavia ini sudah diceritakan berulangkali melalui dokumenter dan berbagai blog, Tales From The Black Circle adalah pihak pertama yang menghadirkannya secara mengerikan dan apa adanya.”

“Menghormati tradisi komik horor EC, Tales From The Black Circle memuat tiga kisah horor yang nyata. Semuanya diambil dari sejarah panjang black metal Norwegia.”

“Komik ini ditulis setelah riset panjang menggunakan sumber primer dan sekunder (sekitar 50% kisah yang kami tulis berdasarkan kutipan langsung dari para pelaku dan wawancara riset yang kami lakukan). Kisah-kisah non-fiksi mengerikan ini akan mendidik sekaligus menghibur para pembaca yang tertarik dengan black metal, horor EC, sejarah musik, kriminalitas dan komik,” tulis Hart dan Makwart.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
151 views
superbuzz
221 views
superbuzz
464 views
supericon
3408 views
superbuzz
1697 views