Gandeng REVERB, Tame Impala Gelar Tur Ramah Lingkungan

Tame Impala Gelar Tur Ramah Lingkungan

  • By: NTP
  • Kamis, 12 March 2020
  • 377 Views
  • 3 Likes
  • 3 Shares

Tame Impala baru-baru ini mengumumkan kerjasama dengan lembaga nirlaba, REVERB untuk mengurangi sampah dan polusi pada tur mereka untuk album The Slow Rush.

Kolaborasi antara Tame Impala dan REVERB akan menghasilkan Eco-Villages di tiap titik tur. Di tempat-tempat tersebut, penonton dapat mengetahui lebih jauh soal kampanye unCHANGEit dan Defend Our Future. Selain dua kampanye tersebut, REVERB juga akan menghubungkan penonton dengan lembaga nirlaba setempat.

Tak hanya itu, penonton juga dapat menggunakan titik pengisian air minum, berdonasi untuk botol Nalgene dan mendapatkan pick gitar Tame Impala ramah lingkungan. Fokus bukan hanya ada di penonton; seluruh tim dan personel Tame Impala juga akan dilengkapi dengan botol air serta mug tahan panas/dingin.

Selama menggelar tur The Slow Rush, Tame Impala juga akan menyumbangkan dana untuk banyak proyek pengurangan gas rumah kaca di seluruh dunia. Tame Impala juga akan mendonasikan makanan dan perlengkapan toilet dari hotel tempat mereka menginap ke rumah singgah setempat.

Titik-titik daur ulang juga akan hadir di panggung, area konser serta bis tur Tame Impala. Selama tur The Slow Rush berlangsung, diperkirakan tim Tame Impala juga akan menggunakan produk pembersih ramah lingkungan.

Sebelum berkolaborasi dengan Tame Impala, REVERB juga telah bekerja sama dengan beberapa musisi dan band lain seperti Dave Matthews dan Billie Eilish. Selama tur musim panas Matthews di 2018, Eco-Villages konsernya membuka kelas soal energi terbaru dan konservasi di benua Afrika.

Jika tak menggandeng REVERB, band seperti Radiohead dan terutama Thom Yorke sudah menggelar tur ramah lingkungan, Carbon Neutral World Tour pada 2008. Selama rangkaian tur tersebut, Radiohead berhasil mengurangi emisi CO2 dibandingkan tur sebelumnya.

0 COMMENTS

Info Terkait