Eddie Vedder: Tampil Memukau di Acara Perpisahan Obama

  • By: OGP
  • Kamis, 12 January 2017
  • 729 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Selain dunia musik, berakhirnya masa jabat Presiden Amerika Serikat dari Barrack Obama selaku presiden ke-44 memang menjadi salah satu kejadian besar yang mengawali tahun 2017. Tinggal menghitung hari, jabatan yang dirinya pegang selama dua periode akan beralih ke figur kontroversial Donald Trump. Seperti tradisi yang biasa dijalani, seremoni perpisahan sudah menjadi agenda wajib bagi seorang presiden yang sudah menyelesaikan masa jabatnya.

Seolah memberikan perpisahan ‘manis’ terakhir setelah mengemban tugas berat selama bertahun-tahun, sederet bintang jagat hiburan didaulat menjadi tamu kehormatan pada acara perpisahan resmi Obama. Sebut saja – Bruce Springsteen, Jay Z, Beyonce, George Lucas, Oprah Winfrey hingga Stevie Wonder ikut berpartisipasi dalam momen penting itu. Diantara para tamu spesial yang hadir, tampak seorang rocker tenar yang turut serta memeriahkan acara. Salah satunya adalah musisi pentolan band grunge Pearl Jam, Eddie Vedder. Pria bersuara khas bariton itu semalam mencuri perhatian lewat penampilannya menyanyikan track pilihan di depan para tamu terhormat.

Vedder membawakan secara apik track daur ulang milik Neil Young “Rockin’ in the Free World”, Patti Smith “People Have the Power”, Labi Siffre “(Something Inside) So Strong” di acara perpisahan Obama di Kota Chicago semalam. Tak hanya lagu milik musisi kenamaan yang dibawakannya, dirinya juga tampil dengan single solonya berjudul “Rise” yang diambil dari soundtrack film diangkat dari kisah nyata Into the Wild. Keseluruhan lagu turut dibantu dinyanyikan bersama oleh iringan merdu paduan suara anak di panggung, usai Obama memberikan pidato di depan massa pendukung dan sanak keluarga.

Eddie Vedder dikenal luas publik sebagai pendukung setia dari presiden Amerika Serikat Obama. Sejak pemilihan digulir tahun 2008 silam, Vedder telah mendukung dan mengagumi figur karismatik yang tak lama lagi selesai mengemban tugas memimpin negara adi daya tersebut selama masa jabatan dua periode. Bagi Vedder, Obama tak hanya sekedar seorang pemimpin semata, namun juga sosok orang yang berpengaruh menciptakan kedamaian di dunia. Walau isu konflik perpecahan sedang merebak luas di belahan dunia, kita lihat apakah perpindahan obor kekuasaan Obama menuju Trump membawa dampak positif bagi kesejahteraan dan kedamaian dunia. Khususnya bagi para musisi dunia.

 

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
11 views

Eleventwelfth Rilis Single Baru Berkonsep Medley

Tahun 2017 menjadi tahun terbaik bagi Eleventwelfth. Unit emo/indie rock potensial ini kian gencar...

Baca Selengkapnya
superbuzz
11 views

Matt Skiba dan Musisi Punk Lainnya Gelar Pameran Lukisan

Selain dikenal sebagai pentolan unit punk kenanamaan Alkaline Trio serta jadi vokalis baru...

Baca Selengkapnya
superbuzz
24 views

Inilah 5 Nama Besar yang Dilantik pada Rock and Roll Hall of Fame 2018

Menjelang tutup tahun 2017, Rock and Roll Hall of Fame akhirnya resmi mengumumkan deretan musisi...

Baca Selengkapnya
superbuzz
44 views

Sambut EP Baru, Taring Rilis Single ‘Slaptika’

Setahun setelah merilis album Orkestrasi Kontra Senyap, pada 11 Desember lalu gembong hardcore...

Baca Selengkapnya
superbuzz
41 views

Film Dokumenter Tentang Joan Jett Segera Tayang Perdana

Sundance Film Festival siap digelar. Salah satu ajang festival film bergengsi itu akan resmi...

Baca Selengkapnya
superbuzz
224 views

Humiliation Gaet Sejumlah Musisi Lintas Genre di Album Terbaru

Menutup tahun 2017, unit death metal asal Bandung, Humiliation tengah bersiap melepaskan album...

Baca Selengkapnya