Tampil Vintage, Lana Del Rey Rilis Video Klip Single Kedua

Tampil Vintage, Lana Del Rey Rilis Video Klip Single Kedua

  • By:
  • Kamis, 25 February 2021
  • 128 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Tampaknya, Lana Del Rey tidak terlalu terburu-buru dalam memperkenalkan album barunya yang dipersiapkan untuk rilis di tahun 2021 ini. Setelah pada bulan Oktober 2020 Lana Del Rey merilis Let Me Love You Like A Woman sebagai single perdana yang menjembatani perayaan lahirnya album ketujuhnya nanti, musisi asal New York City, Amerika Serikat ini baru saja merilis single keduanya yang berjudul Chemtrails Over The Country Club.

Judul single terbaru Lana Del Rey, Chemtrails Over The Country Club, yang sudah rilis sejak bulan Januari lalu ini diambil dari nama album ketujuhnya yang rencananya akan dirilis pada bulan Maret mendatang nanti. Lana Del Rey juga sempat merilis video klip untuk single Chemtrails Over The Country Club. Dalam video klip tersebut, Lana Del Rey kembali tampil dengan penampilan vintage yang lekat dengan citranya sebagai musisi. 

Dalam menyambut album ketujuhnya, Chemtrails Over The Country Club, Lana Del Rey juga telah mengumumkan tentang artwork sekaligus daftar lagu yang akan menghiasi albumnya nanti. Dalam artwork untuk album Chemtrails Over The Country Club, Lana Del Rey menghadirkan konsep visual yang mengaksentuasi perempuan. Konsep ini hadir sebagai sebuah respon Lana Del Rey terhadap diskriminasi yang kerap terjadi pada musisi perempuan di industri musik saat ini. Orang-orang yang berada di dalam gambar pada artworknya tersebut merupakan teman-teman dekat dari Lana Del Rey sendiri. Lana Del Rey ingin menggambarkan betapa solid pertemanan yang dirinya miliki dengan menangkap kegembiraan para sahabatnya yang ikut senang menanti rilisnya album Chemtrails Over The Country Club dari Lana Del Rey nanti.

Total Lana Del Rey telah mempersiapkan 11 nomor untuk melengkapi cerita yang ingin dirinya sampaikan melalui album Chemtrails Over The Country Club. Berikut adalah daftar lengkap dari 11 lagu yang masuk ke dalam album ketujuh Lana Del Rey, Chemtrails Over The Country Club.

Tracklist Chemtrails Over The Country Club - Lana Del Rey

  • White Dress

  • Chemtrails Over The Country Club

  • Tulsa Jesus Freak

  • Let Me Love You Like A Woman

  • Wild At Heart

  • Dark But Just A Game

  • Not All Who Wander Are Lost

  • Yosemite

  • Breaking Up Slowly

  • Dance Till We Die

  • For Free

Album Chemtrails Over The Country Club sebenarnya sudah lebih dulu direncanakan untuk rilis pada tahun 2020. Namun, akibat pandemi Covid-19 yang menyerang di seluruh dunia, akhirnya Lana Del Rey menunda untuk merilis album tersebut dan memilih untuk merilis single terlebih dahulu. Rilisnya album Chemtrails Over The Country Club dijadikan sebagai sebuah penanda bagi Lana Del Rey untuk membuktikan bahwa dirinya masih mampu menghadirkan karya-karya yang baik sebagai lanjutan dari album keenamnya Norman Fucking Rockwell! di tahun 2019 yang mendapatkan pengakuan di berbagai media dan ajang penghargaan. Norman Fucking Rockwell! merupakan album keenam yang dirilis oleh Lana Del Rey bersama Interscope dan Polydor. Album ini juga proyek kerja sama perdana yang dilakukan oleh Lana Del Rey bersama Jack Antonoff sebagai produser. Secara pencapaian, album ini mendapatkan banyak tanggapan positif dari berbagai pihak di industri musik Amerika Serikat dan berhasil mendapatkan nominasi untuk album terbaik di ajang NME Awards 2020 dan Grammy Awards 2020. 

Tidak hanya albumnya, Lana Del Rey pun mendapatkan nominasi melalui single dengan judul yang sama dengan albumnya lagu terbaik untuk ajang penghargaan Grammy Awards dan NME Awards. Lana Del Rey selalu ingin menghadirkan suasana yang berbeda untuk setiap pengerjaan albumnya hingga saat ini. Terkait album, Norman Fucking Rockwell!, Lana Del Rey melakukan eksplorasi musik yang dipengaruhi oleh karya-karya musik rock di era 1970-an, seperti karya-karya terbaik dari Neil Young, Crosby, Stills, & Nash, Led Zeppelin, Joni Mitchell dan The Eagles. Tidak aneh rasanya jika Chemtrails Over The Country Club lahir dari olahan formula yang sama namun dengan sentuhan berbeda.

Melalui album keenamnya, Lana Del Rey tetap hadir dengan tema-tema senandung kesedihan. Lana Del Rey berusaha untuk meramu elemen rock dikenal gahar menjadi nuansa yang melengkapi suasana kisah romansa yang tragis. Para kritikus dan jurnalis musik di mancanegara, melabeli karakteristik album ini dengan istilah mellow soft rock. Sebagai langkah promosi lainnya, Lana Del Rey juga mengunggah sebuah film pendek musikal berjudul Norman Fucking Rockwell! di kanal Youtube pribadinya. Film pendek Norman Fucking Rockwell! ini menawarkan durasi selama 14 menit. Film pendek ini disutradarai oleh Chuck Grant yang merupakan saudara perempuan dari Lana Del Rey dengan menggunakan kamera iPhone. Kehadiran film pendek ini berfungsi untuk mengenalkan tiga buah lagu dari albumnya tersebut, yaitu Norman Fucking Rockwell, Bartender, and Happiness is a Butterfly.

Kerja sama antara Lana Del Rey dan Jack Antonoff juga tidak berhenti di situ, baru-baru ini Lana Del Rey juga merilis sebuah audiobook berjudul Violet Bent Backwards Over the Grass. Audiobook karangan Lana Del Rey ini berisi tentang kumpulan puisi yang ditulisnya dan dinarasikan oleh musisi asal New York City sendiri. Dalam audiobook ini, Jack Antonoff yang berperan sebagai penata musik untuk menemani narasi dari Lana Del Rey. Lahirnya Violet Bent Backwards Over the Grass ini juga dianggap sebagai sebuah cara bagi Lana Del Rey agar para penggemarnya tetap mengetahui kegiatan dari sang musisi sekaligus dan menanti kehadiran karya terbarunya.

Image courtesy of: Lana Del Rey

0 COMMENTS