Tanpa Lemmy, Drummer Motörhead: Kami Akan Tetap Merilis Lagu

  • By: NTP
  • Selasa, 5 September 2017
  • 1790 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Unit heavy/speed metal legendaris, Motörhead, belum lama ini telah merilis album berisikan lagu-lagu cover berjudul Under Cöver, tepatnya pada 1 September lalu. Under Cöver menampilkan beberapa cover yang belum pernah dirilis Motörhead sebelumnya, seperti “Heroes” dari David Bowie. Under Cöver tersedia dalam format CD, piringan hitam seberat 180 gram, box set dan unduhan digital.

[bacajuga]

Drummer Mikkey Dee pun menyatakan bahwa akan ada lagu-lagu rilisan baru dari Motörhead, walaupun tidak diketahui kapan akan dilepas. Dikutip dari Team Rock, ia mengaku bahwa Motörhead masih punya tabungan materi yang belum dirilis, baik audio maupun video.

“Kami biasanya merilis album setahun sekali. Pada suatu masa, kami pernah membicarakan rencana untuk merilis album cover. Lemmy akan memilih empat lagu, Phil (Campbell) akan memilih empat lagu dan saya juga akan memilih empat lagu. Lagu yang kami pilih adalah lagu-lagu yang kami sukai selama ini, tapi belum pernah kami rekam di studio dalam konteks pengerjaan satu album penuh,” ujar Mikkey Dee, dilansir dari Billboard pada 29 Agustus lalu.

“Selama bertahun-tahun kami sudah merekam lagu-lagu cover yang cukup bagus. Materi-materi yang sudah kami rekam, kami kumpulkan kembali, ‘Masukkan saja semua lagu itu ke dalam sebuah album, dan rilis bersama dengan booklet keren yang memuat sejarah-sejarah lagu untuk para fans’. Sebetulnya kami ingin merekam beberapa materi lagi, tapi ini sepertinya sudah sempurna bagi saya,” jelas Dee.

Materi Under Cöver sendiri berkisar dari album March ör Die (1992) hingga sesi rekaman Bad Magic pada 2015. Lagu “Heroes” diproduseri Cameron Webb, direkam pada sesi Bad Magic dan merupakan salah satu lagu terakhir yang pernah direkam Motörhead. Kepergian Lemmy pada 28 Desember 2015 disusul Bowie 13 hari kemudian.

Under Cöver juga menampilkan “Whiplash”, cover Metallica, yang memenangi Grammy untuk kategori Best Metal Performance pada tahun 2005. Nomor-nomor penting lain di album Under Cöver adalah “Shoot ‘Em Down” (Twisted Sister), “Starstruck” (Rainbow) berkolaborasi dengan Biff Byford (vokalis Saxon), dan “God Save The Queen” (Sex Pistols).

0 COMMENTS

Info Terkait