Denisa

Tapak Awal Denisa Lewat Single Perdana

  • By: NND
  • Rabu, 24 April 2019
  • 291 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Penyanyi-penulis lagu baru asal ibukota, Denisa Dhaniswara, baru saja melepas single perdananya dalam proyek musik solonya, Denisa pada tanggal 14 April lalu. Melalui single baru ini, Denisa memantapkan langkah awalnya untuk mencetak eksistensinya dalam kancah permusikan lokal.

Single baru yang bertajuk "grace/gore" itu merupakan hasil pemikiran panjang bagi Denisa dalam menelurkan sebuah karya. Melalui single perdananya itu, ia merangkum buah-buah keraguan dan keyakinan yang melebur menjadi satu.

"Gue udah sangat lama di fase berpikir untuk menulis lagu sendiri dan selalu tertahan dengan pemikiran-pemikiran 'gue ingin terdengar seperti apa' dan selalu terpaku pada hasil ahkir tanpa menikmati prosesnya," tutur Denisa melalui siaran pers.

"Lagu 'grace/gore' ini jadi representasi gue tanpa berpikir terlalu banyak, i am either the grace or the gore, orang-orang akan ada yang suka dan ada yang enggak," sambungnya menjelaskan.

Trek "grace/gore" merupakan sebuah trek melodik yang juga mengemban aksen keras di dalam komposisi musiknya. Melalui lagu tersebut, perempuan kelahiran tahun 1999 ini menjadikannya sebuah medium penyampai pesan yang berisikan dorongan untuk lebih mempercayai diri sendiri.

Menyikapi pesan di balik lagu tersebut, Denisa menyatakan bahwa, "Ketika bikin lagu ini, yang selalu gue ulang-ulang di kepala gue adalah 'Lupain semua pemikiran-pemikiran yang ada di kepala lo ini, ini kesempatan lo satu-satunya', yang akhirnya menuntun gue untuk percaya dengan insting gue sendiri."

Diproduksi oleh Dias Widjajanto dari Glaskaca dan direkam oleh Wisnu Ikhsantama--lakon dibalik album Multiverses dan Beberapa Orang Memaafkan milik .Feast--"grace/gore" merupakan sebuah trek berdurasi tiga menit 10 detik yang menyungguhkan irama pop dalam kentalnya instrumen elektronika yang cukup mengawang dan vokal beraksen folk yang mendalam.

Single perdana Denisa, "grace/gore" sudah dapat didengarkan melalui layanan streaming musik Spotify dan Apple Music, atau kalian bisa dengarkan trek tersebut di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
16 views
superbuzz
310 views
superbuzz
1513 views