Taruk Sampul EP

Taruk Rilis Ulang EP 'Sumpal' Dalam Format Kaset Pita

  • By: NND
  • Selasa, 6 August 2019
  • 315 Views
  • 5 Likes
  • 1 Shares

Taruk, unit hardcore punk asal Kota Kembang mengemas ulang EP Sumpal dengan format kaset. Peluncuran fisik ini menyusul mengudaranya materi EP ini dalam format digital pada 19 Februari lalu.

Disokong oleh Loka dari Soundvision—sebuah kolektif/media garapan Arya Zakaria dan rekan-rekan lain, kaset Sumpal resmi beredar setelah Menempuh dua bulan di Lokananta.

Memuat empat buah nomor hardcore punk, Sumpal dipenuhi gebukan d-beat beringas, bahana distorsi gitar, dan deru bas tanpa henti. Sound ini bertemu dengan vokal parau yang sempat bersanding dengan Doddy Hamson (Komunal) di trek penutup.

Desain sampul Sumpal kali ini digubah tim Soundvision dengan tetap menggunakan artwork Gama Dwisetya di format digital. Meski materinya tak berubah, kaset mengemas sound EP ini dalam kualitas yang lebih maksimal.

“Bagi kami, keberadaan rilisan fisik di tengah gempuran format digital masih tetap relevan sampai sekarang.

Hal ini tak terlepas dari bantuan Arya serta teman-teman Soundvision yang telah banyak membantu. Terima kasih,” ujar gitaris Bobby Agung Prasetyo.

Beberapa rekan musisi seperti Baruz (Godless Symptoms/Konfliktion), Doddy Hamson (Komunal), kolaborator dalam lagu “218”, Ramaputratantra (Gaung), Alikbal Rusyad (Brigade of Crow/Galaxies/Succubus/The Pandora Labs.), hingga Arya dari Soundvision sendiri di kaus liner notes.

Kaset EP Sumpal bisa dibeli secara offline di Akasa Bookstore, Husted Youth, dan Quckening Bandung.

Taruk sendiri adalah unit hardcore yang didirikan pada 2 Januari 2018 lalu oleh Karel (vokal), Bobby Agung Prasetyo (gitar) dan Matin Mahran “Adul” (drum). Sempat bertiga, kini Taruk digenapi dengan Muhammad Zulyadri (bas) guna melengkapi formasi agar lebih solid.

“Ombang-ambing kehidupan dan perjuangan akan terus menguntit dalam bulir-bulir Sumpal. Ingat, semangat kami akan terus bergelora di kultus selanjutnya. Semua bermula dari sini!” tutup Karel melalui siaran pers.

Dengarkan EP Sumpal di bawah ini:

1 COMMENTS
  • dephythreehandoko

    PUNK

Info Terkait

superbuzz
4803 views
superbuzz
300 views
superbuzz
218 views
superbuzz
367 views
superbuzz
191 views