tash sultana

Tash Sultana Nyanyikan Soundtrack Game ‘The Last Of Us Part II’

  • By: NND
  • Sabtu, 25 July 2020
  • 632 Views
  • 2 Likes
  • 2 Shares

Bagi kalian yang sudah akrab dengan musik Tash Sultana, mungkin kalian tahu bahwa ia kerap dilabeli istilah “one-man band”.

Musisi multi-instrumental asal Australia ini memang selalu berhasil bikin orang terkagum dari aksi-aksi live-nya--handal bermain gitar, bernyanyi, dan menyusun komposisi aransemen seorang diri merupakan keahliannya.

Nah, ada kabar baru hadir dari Tash Sultana, nih. Baru-baru ini, ia resmi meluncurkan cover version dari lagu “Through The Valley” karya Shawn James--sebuah original soundtrack dari game action/adventure kenamaan The Last Of Us Part II. Simak videonya, di bawah ini:

Game tersebut merupakan sequel dari The Last Of Us, sebuah game predikat GOTY (Game of the Year) bergenre post-apocalypse/zombie yang mengisahkan perjalanan dua protagonisnya, Ellie dan Joel. Dalam instalasi keduanya ini, pemain akan fokus memainkan sosok Ellie.

Membahas lagu “Through The Valley”, ia pertama kali tayang dalam trailer The Last Of Us Part II pada tahun 2016 silam, dengan adegan Ellie yang memainkan gitar sembari bernyanyi--video tersebut jadi viral dan membuat jagad gaming heboh akan kembalinya The Last Of Us.

Sekarang, Tash Sultana pun digaet berkolaborasi untuk membawakan ulang lagu ini. “Ini adalah kolaborasi serupa yang pertama bagi saya,” ujarnya, dikutip dari NME.

“Biasanya (kolaborasi) itu dalam proses penulisan dengan musisi lain, namun kali ini untuk sebuah game dan rasanya sangat berbeda, tidak seperti yang biasa saya lakukan. Jadi, saya merasa sangat terhormat bisa diajak berkolaborasi dalam proyek ini. Saya tidak sabar untuk mendengarkannya di dalam dunia game.”

Versi cover “Through The Valley” milik Tash Sultana juga tersedia di berbagai layanan streaming musik. Pantau terus SUPERMUSIC untuk artikel seputar Tash Saltana dan lain sebagainya!

0 COMMENTS