Tatap Album Baru, Angel & Airwaves Rilis Single “Euphoria”

Tatap Album Baru, Angel & Airwaves Rilis Single “Euphoria”

  • By:
  • Minggu, 20 June 2021
  • 105 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Lama tak terdengar kabar soal musik baru, Angel & Airwaves akhirnya comeback di tahun 2021. Band garapan mantan personel Blink-182, Tom DeLonge, tersebut menghadirkan single anyar yang dirilis pada 19 Mei lalu berjudul Euphoria.

Satu hari sebelum dirilis, Angel & Airwaves sudah memberi bocoran dari lagu yang dirilis melalui Rise Records tersebut di akun media sosial mereka. mereka membagikan video teaser berdurasi 30 detik yang menampilkan seseorang mengendarai sepeda motor bersamaan dengan cuitan yang menuliskan "Euphoria is coming".

Secara keseluruhan, lagu Euphoria terdengar seperti kelanjutan dari musik di album teraktual Angel & Airwaves pada 2015, The Dream Walker. Namun, di lagu ini terdengar jelas perkembangan musik dari band yang juga dikenal dengan sebutan AvA tersebut.

Baca juga: Tom DeLonge bersama Angels & Airwaves Menuju Album Keenam

Lagu ini tentu saja masih menyajikan vokal khas dari Tom DeLonge, juga permainan drum dari Ilan Rubin yang sangat berirama. “Di dunia musik yang tampaknya tidak memiliki gitar, kecemasan, dan keaslian emosional, saya merasa penting untuk memimpin dengan lagu yang mencerminkan masa-masa post-hardcore di masa muda saya, di mana kekuatan musik menciptakan perasaan yang dulu pernah kami rasakan," kata Tom DeLonge dilansir NME.

“Emosi ini menciptakan kita. Lagu ini menunjukkan sifat menggoda dari cinta yang intens yang dibangun dengan beban dari masa muda kita, dari terlahir dalam rumah tangga yang tidak sempurna," jelasnya.

Lagu Euphoria dari Angel & Airwaves juga disertai dengan sebuah video klip yang disutradarai oleh Tom DeLonge sendiri. Sekaligus mengumumkan lagu baru ini, Angel & Airwaves juga memberi kabar bahwa mereka akan kembali manggung di tahun ini yaitu i Hammerstein Ballroom di New York pada 23 Oktober dan Hollywood Palladium di Los Angeles pada 5 November.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Angels & Airwaves (@angelsandairwaves)

Selain itu, Angel & Airwaves juga mengumumkan bahwa mereka akan naik ke panggung di Lollapalooza Chicago musim panas ini. Mereka muncul di lineup 2021 bersama headliner Foo Fighters, Post Malone, Miley Cyrus dan Tyler, The Creator, serta musisi ternama lain seperti Megan Thee Stallion, Brockhampton dan DaBaby.

Adapun, Tom DeLonge sudah mengonfirmasi bahwa Angel & Airwaves sudah kembali ke studio rekaman untuk menggarap album keenam mereka. Pada awal tahun lewat sosial media mereka, Angel & Airwaves juga membagikan proses penggarapan album baru mereka.

"Dengan aman dan kembali bekerja memberikan sentuhan akhir pada album studio keenam kami yang kami rasa adalah yang terbaik. Jika semua berjalan sesuai rencana, lagu akan siap diluncurkan musim semi ini," jelas Angel & Airwaves.

"Kami juga memiliki rencana pertunjukan, jadi segera setelah aman, kami akan tampil di sana. Dengan begitu banyak hal yang dinanti-nantikan, tolong kenakan masker, cuci tangan, tetap aman dan ketahuilah ini juga akan berlalu,” ujar mereka.

Dengan proses dan jeda waktu yang yang cukup panjang, Tom DeLonge sudah memberikan bocoran soal album baru Angel & Airwaves sejak pengujung tahun 2019. Ia menyebutkan bahwa album ini merupakan favortinya di Angel & Airwaves.

"Rekaman berikutnya mungkin akan menjadi yang terbaik dalam hidup saya. “Banyak yang ingin saya bicarakan, dan saya sudah pergi beberapa lama, jadi saya merasa menjadi penulis lagu yang lebih produktif daripada sebelumnya," kata Tom DeLonge kepada Kerrang.

"Angels & Airwaves tidak mengotak-atik satu suara tertentu, dan penggemar kami sangat antusias dengan apa yang kami lakukan dan pesan dari band. Mereka benar-benar mendukung siapa kami, jadi ini tempat yang sangat bagus untuk bergabung,” ujarnya.

Pada 1 Februari lalu, Tom DeLonge bahkan mengunggah video singkat tentang proses mastering dari album baru Angels & Airwaves dengan menyebutkan bahwa album ini sangat epik dan bakal luar biasa hasilnya.

Lantas pada pengujung Februari, Tom DeLonge kembali memberi kabar terkini tentang proses penggarapan album baru Angels & Airwaves . Dia memberi caption, "Album baru akan datang. Ini dia."

Dalam bocoran itu, Tom DeLonge juga menyuguhkan beberapa penggalan kata pengantar. "Dunia sekarang berbeda. Kami merasa lebih dari kami yang biasanya. Setelah berada di studio rekaman akhir-akhir ini, teaser ini merupakan petunjuk bahwa semuanya berjalan dengan baik untuk (album) dirilis dalam waktu yang tidak terlalu lama."

Adapun, album yang belum diketahui tajuknya ini akan menjadi album terbaru Tom DeLonge bersama Angels & Airwaves setelah terakhir kali merilis album penuh pada 2014 bertajuk The Dream Walker. Namun, bukan berarti Tom DeLonge dan bandnya itu sama sekali tidak aktif berkarya selama periode itu.

Tom DeLonge dan Angels & Airwaves sempat juga merilis beberapa mini album seperti Of Nightmares pada 2015, Chasing Shadows pada 2016, serta We Don't Need Whisper Acoustic yang mendarat pada 2016.

Setelah itu, Angels & Airwaves bersama Tom DeLonge mulai merilis single secara berkala seperti Rebel Girl pada April 2018, disusul lagu Kiss & Tell pada Agustus 2019. Lantas pada pengujung tahun 2019, Tom DeLonge dan bandnya berencana memulai kembali proyek album baru. Proses itu kemudian berlanjut dengan hadirnya lagu Euphoria ini.

 

Image source: Instagram/Angel & Airwaves

0 COMMENTS