Taylor Hawkins: Alternative Rock Sudah Mati

  • By: NTP
  • Selasa, 3 July 2018
  • 1739 Views
  • 2 Likes
  • 2 Shares

Taylor Hawkins belum lama ini mengatakan bahwa alternative rock kini sudah mati. Pernyataan itu dilontarkan drummer Foo Fighters ini saat diwawancara Matt Wilkinson di Beats 1.

Dalam wawancara tersebut Hawkins tengah membicarakan soal cover “It’s So Easy” bersama Axl Rose, Slash dan Duff McKagan pada penampilan mereka di Firenze Rocks Festival, Florence, Italia.

Hawkins menyebut bahwa Guns N’ Roses adalah faktor penting penyubur berkembangnya alternative rock di awal 90-an. Namun, di kesempatan yang sama ia juga menyatakan bahwa alternative rock kini sudah tak ada lagi.

“Sekarang Guns N’ Roses tampil dengan versi campuran dan penampilan panggung mereka tetap menggemparkan! Sungguh gila! Axl keluar di panggung dengan berputar-putar, Dave terus-terusan headbang, Duff menatap saya dengan badan kekarnya, di saat yang sama Slash juga sedang melakukan sebuah solo gila, sedangkan bassis kami berdiri di pinggir panggung sambil minum bir dan tertawa terbahak. Rasanya luar biasa!”

Menurut Hawkins, pergantian generasi benar-benar dimulai di album Nevermind Nirvana. Album ini bagi Hawkins mampu menyingkirkan para penggemar “plastik” hair metal. Saat tampil bersama Guns N’ Roses, Hawkins merasa disadarkan bahwa mereka adalah pemercik api alternative rock.

“Saat pertama kali saya mendengarkan Appetite For Destruction, musik mereka terdengar kacau, dan dari situlah terasa bahwa mereka adalah band berbahaya.”

“Musik mereka telah bertahan selama ini dan sekarang alternative rock sudah mati, kami hanyalah sekumpulan bapak-bapak yang bermain musik. Semua hal tadi sudah tidak ada lagi sekarang,” pungkas Hawkins.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
203 views

5 Reuni Band Rock Terlaris

superbuzz
400 views
superbuzz
1217 views
superbuzz
394 views
superbuzz
670 views