Teman Lama Kurt Cobain Unggah Demo Langka Nirvana

  • By: OGP
  • Jumat, 12 January 2018
  • 3270 Views
  • 5 Likes
  • 5 Shares

Kabar gembira kembali mendarat buat para penggemar setia Nirvana. Belum lama ini, seorang pria bernama John Purkey mengunggah empat rekaman demo langka milik band asal Seattle tersebut melalui akun YouTube-nya, ‘the Observer’. Ia mengaku jika mendiang Kurt Cobain telah memberikannya keempat rekaman dalam bentuk kaset pita secara personal kepada dirinya.

Mentahan audio yang diunggah Purkey itu juga memuat demo album perdana, Bleach yang diakuinya direkam pertama kali di Reciprocal Studio, Seattle, AS pada 1988 silam. Rekaman itu dibuat sebelum Nirvana merekrut drummer pertama mereka, Chad Canning. Kendati demikian, saat itu Nirvana masih memakai jasa gebukan dari drummer band rock The Melvins, Dale Crover.

Dalam video lain yang diunggah oleh Purkey, dirinya juga menjelaskan bagaimana ia bisa memiliki demo ‘keramat’ tersebut. Pria yang juga berprofesi musisi asal Washington itu mengaku menyimpan ‘harta karun’ milik Nirvana selama lebih dari dua dekade di dalam sebuah kotak besi. Namun sialnya, salah satu mentahan rekaman telah dicuri dari mobil temannya.

Di video, John Purkey juga menyatakan bahwa dirinya memiliki hubungan yang spesial bersama para personel Nirvana, setelah menjadi saksi mereka tumbuh berkembang di kancah grunge Washington hampir tiga dekade lalu.

Dengarkan empat demo langka milik Nirvana di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
610 views
superbuzz
610 views
superbuzz
475 views
superbuzz
303 views